Kelly Clarkson Merasa Menabok Anak Tidak Masalah

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 07:08 WIB
Kelly Clarkson Merasa Menabok Anak Tidak Masalah Kelly Clarkson mengakui metode memukul ringan untuk anak sebagai bentuk pendidikan disiplin tidaklah masalah. (RICK DIAMOND / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelly Clarkson mengakui tindakan menabok anak dengan pelan sebagai bentuk pendidikan adalah wajar. Ia menyebut, ibunya juga pernah melakukan hal serupa sebagai bentuk pendidikan disiplin.

"Saya tidak akan memukul anak dengan keras," kata Clarkson ketika berbincang dengan radio The Buzz. "Saya hanya menaboknya dengan pelan,"

Clarkson memberikan pendapatnya itu ketika ditanya soal keputusan American Academy of Pediatrics yang menyebut segala tindakan menabok dengan alasan pendidikan disiplin tidak dilakukan oleh orang tua.



Namun, ibu dua anak ini punya pandangan berbeda, terutama mengingat pengalaman pribadinya ketika dibesarkan dahulu oleh kedua orang tuanya.

"Orang tua saya menabok saya dan saya merasa baik-baik saja. Saya merasa tidak ada yang masalah, dan saya juga melakukannya," kata Clarkson.

Dia juga menyebut metode menerapkan disiplin pada anak cukup sulit, mengingat metode tradisional ini dipenuhi kontroversi.

[Gambas:Instagram]

"Ini hal yang dilematis, ketika berada di masyarakat, karena kemudian orang menilai ini salah dan semacamnya, namun saya tidak pernah menemukan masalah dengan hal ini," kata Clarkson.

Meski tak pernah bermasalah dengan ajaran orang tua itu, Clarkson menyebut ia menerapkannya dengan amat hati-hati dan tidak ringan tangan.

"Saya memeringatkan dia [terlebih dahulu]," kata Clarkson ketika menjabarkan metodenya mendidik sang putri tertuanya yang berusia tiga tahun.


"Saya seperti berbicara: 'Halo, ibu akan memukul pantat kamu bila kamu tidak berhenti sekarang. Itu bodoh'. Dan sebenarnya berbicara dahulu itu amatlah membantu. Dia tidak sering melakukan hal seperti itu," kata Clarkson, dikutip dari Billboard.

Sejak menikah dengan Brandon Blackstock pada 2013, Clarkson dikaruniai dua anak, yaitu River Rose yang berusia tiga tahun, dan Remington Alexander yang masih setahun.

[Gambas:Youtube] (end)