'Deadpool 2' Tayang Lebih Cepat, Lompati 'Han Solo'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 14:33 WIB
'Deadpool 2' Tayang Lebih Cepat, Lompati 'Han Solo' Deadpool 2 akan tayang dua pekan lebih awal dari jadwal semula. (Dok. Marvel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekuel film Deadpool akan dirilis lebih cepat dari waktu yang dijadwalkan sebelumnya. Menurut laporan The Hollywood Reporter, 20th Century Fox akan menayangkan film tersebut pada 18 Mei 2018, dua minggu lebih cepat dari jadwal awal yakni 1 Juni 2018.

Langkah tersebut menjadikan Deadpool 2 tayang satu minggu lebih dulu dibanding perilisan film lepasan Star Wars, Han Solo yang disebut-sebut bakal menjadi pesaingnya.

Kabarnya itu memang strategi Fox untuk mengalahkan Star Wars yang kerap memanfaatkan perilisan di minggu kedua setiap bulannya. Sebelumnya, film terbaru Star Wars, The Last Jedi memperoleh US$71,5 juta (Rp955 miliar) hanya dari akhir pekan kedua bulan Desember.



Perubahan jadwal tayang bukan hanya terjadi pada Deadpool 2.

Film New Mutants yang juga yang berada di bawah naungan Fox mengalami penundaan jadwal tayang. Film yang dibintangi Anya Taylor-Joy, Maisie Williams dan Charlie Heaton itu semula direncanakan rilis 13 April tahun ini. Namun ia ditunda hingga 22 Februari 2019.

Seorang sumber yang mengaku bagian dari Fox menyebutkan, salah satu alasan perubahan tersebut adalah menghindari tumpang tindih penayangan film X-Men di beberapa negara. Dari jadwal awal, ada kemungkinan New Mutants dan Deadpool 2 bersamaan di bioskop.


Perubahan jadwal dua film itu turut berpengaruh pada rencana perilisan film Gambit.

Film itu juga mengalami penundaan hingga empat bulan. Yang harusnya tayang pada 14 Februari 2019, penayangan Gambit di bioskop diundur menjadi 7 Juni 2019.

Namun, ada alasan lain untuk pemunduran jadwal tayang Gambit. Film yang dibintangi Channing Tatum itu baru saja kehilangan sutradaranya. Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, Gore Verbinski hengkang Kamis (11/1). Studio pun harus cari penggantinya.

Meski masih belum punya ‘induk’ baru, sumber dalam Fox mengklaim proyek itu bakal punya performa yang lebih baik di bioskop dibanding film musim panas Marvel lainnya. Gambit sendiri digambarkan sebagai film bernada komedi dan bercerita soal kasus perampokan.

[Gambas:Youtube] (rsa)