Tak Hanya Film, Rano Karno Siapkan Sinetron untuk 'Si Doel'

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 08:42 WIB
Tak Hanya Film, Rano Karno Siapkan Sinetron untuk 'Si Doel' Selain 'Si Doel the Movie,' Rano Karno mengaku berencana untuk memproduksi sinetron yang mengisahkan kelanjutan cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sutradara dan aktor Rano Karno baru mengumumkan rencana produksi Si Doel the Movie yang mengisahkan kelanjutan cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. Di tengah proyek film itu, ia pun menyiapkan rencana jangka panjang untuk kisah 'Si Doel.'

Dalam jumpa pers di Galeri Semesta, Lebak Bulus, Rabu (7/3), Rano mengungkap bahwa usai menggarap Si Doel the Movie, ia akan melanjutkan cerita cinta yang sarat budaya Betawi itu lewat sinetron.

"Filmnya ingin menjawab dulu Doel pilih siapa. Setelah film ini, [kami] akan buat sinetronnya. Jadi set syuting dipersiapkan untuk jangka waktu yang panjang. Ini rumahnya dibangun baru dengan pondasi kokoh, tapi perabotannya asli, masih yang lama," katanya.



Lebih lanjut, mantan wakil gubernur Banten itu membocorkan cerita yang nantinya akan diusung dalam sinetron terbaru Si Doel.

"TV akan baru, lalu oplet dijual dengan segala macam cara tapi enggak laku-laku karena zaman sekarang siapa sih yang pakai oplet? Terus Mandra nanti akan jadi ojek online tapi gagap teknologi," tutur aktor berusia 57 tahun itu.

Selain itu, kelanjutan Si Doel dalam sinetronnya juga akan mengusung problem yang dialami anak-anak generasi saat ini. Kisahnya akan berfokus pada dua tokoh baru, yakni Reino sebagai Abdul, anak Doel dan Sarah, serta Ahmad Zulhoir sebagai Abi Kartubi, anak Atun dan Karyo.
Rano Karno berjanji film 'Si Doel the Movie' bisa disaksikan paling cepat tahun ini.Rano Karno berjanji film 'Si Doel the Movie' bisa disaksikan paling cepat tahun ini. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
"Jadi si Abdul, yang besar di Belanda, ketika datang ke sini jual kue masuk keluar kampung, sedangkan anak Indonesia mana mau seperti itu? Terus anaknya Atun dan Karyo, Abi, dia kerajingan gim internet," ujar Rano.

"Jadi benang merahnya itu, bukan saya sebagai Doel, tapi Dul si Abdul, anaknya si Doel. Jadi nanti kelanjutannya begitu. Ini juga untuk menyentuh millenialnya. Nanti pun akan ada momen juga Doel vs Dul," imbuhnya.


Sementara itu, film Si Doel The Movie akan berfokus pada cerita 14 tahun sesudah Sarah pergi tanpa kabar dan perpisahan yang tidak jelas. Kondisi itu membuat Doel menyimpan segenap kerinduan dalam hatinya yang kini sudah berumah tangga dengan Zaenab.

Melalui Hans, Sarah meminta Doel dibawa ke Amsterdam untuk mempertemukannya dengan Dul, anak hasil pernikahannya dengan Doel. Tanpa mengetahui maksud sebenarnya, Doel ditemani Mandra terbang ke Amsterdam dan membuat pecah kerinduan yang dipendamnya selama ini saat Dul meminta Doel tetap bersamanya.

Sedangkan Sarah lebih memilih melepaskan Doel dengan memintanya menceraikan dia secara hukum. Doel dihadapkan pada dua pilihan yang berat. Ia tak rela melepaskan kepergian Sarah dan Andre yang sudah lama dicarinya. Di sisi lain, ia tak bisa bersikap egois dengan mengabaikan statusnya sebagai suami Zaenab, yang kini tengah resah menunggu kepulangan Doel.

Harapan, kerinduan, keresahan dan keikhlasan nantinya disebut akan menyelimuti kisah tiga insan yang kerap merasa dipermainkan oleh takdir. Dan pilihan berada di tangan Doel.

Tak hanya Rano yang akan kembali berperan sebagai Doel pemain-pemain lama seperti Suti Karno akan kembali menjadi Atun, Maudy Koesnaedy sebagai Zaenab, Cornelia Agatha sebagai Sarah, serta didukung aksi Mandra, Ahong, dan Fahreyza, yang juga akan kembali berperan.

Belum ada kepastian jadwal Si Doel The Movie akan ditayangkan. Namun, Rano berjanji film ini bisa disaksikan paling cepat tahun ini.

(res)