Lebaran, Hamish Daud dan Keluarga Adopsi Anak

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Sabtu, 16/06/2018 18:21 WIB
Lebaran, Hamish Daud dan Keluarga Adopsi Anak Hamish Daud mengadopsi bayi bernama Nurin. (Detikcom/Gus Mun)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor dan presenter Hamish Daud mengaku mendapatkan kado terindah di hari Lebaran. Ia dan keluarganya baru saja mengadopsi seorang bayi bernama Nurin dari panti asuhan.

Melalui unggahan di akun media sosial miliknya, Hamish memperkenalkan Nurin sebagai anggota baru keluarganya, pada Sabtu (16/6). Dalam foto seorang balita yang tersenyum bahagia, Nurin disebut Hamish sebagai anak ketiga yang diadopsi keluarga besarnya.

"Nurin, anggota baru keluarga kami," tulis bintang film Trinity, The Nekad Traveler itu.


Lebih lanjut, suami penyanyi Raisa Andriana itu menyebutkan bahwa Nurin masuk panti asuhan karena punya riwayat kekerasan dari orang tuanya.

"Senang sekali karena dia sudah jadi bagian dari keluarga kami. Kado terindah untuk menutup bulan Ramadan yang suci ini," tulis Hamish melanjutkan.

Dalam unggahan itu, terdapat tiga buah foto Nurin.

[Gambas:Instagram]

Pada foto pertama, tampak seorang bayi menggemaskan berbagi senyum dengan Hamish. Pada foto kedua, Nurin terlihat tersenyum sendiri, memperlihatkan dua giginya yang sudah tumbuh. Pada foto terakhir, Nurin terlihat semringah saat digendong oleh Raisa.

Meski demikian, tidak dijelaskan apakah Nurin nanti akan menjadi anak adopsi Hamish dan Raisa atau bakal tinggal bersama keluarga besar sang aktor.

Selain dengan hadirnya Nurin, Lebaran Hamish kali ini lebih berwarna karena untuk pertama kalinya ia menggandeng istri untuk kumpul keluarga. Pada unggahan sebelumnya, Hamish sempat membagikan foto dirinya yang berbusana warna senada dengan Raisa.

[Gambas:Instagram]

Raisa juga membagikan pengalamannya menjalani Ramadan sebagai seorang istri. Dia mengungkapkan bahwa Hamish membuat Ramadan pertama bersama terasa mudah.

"Sahur terakhir, Ramadan 2018 sama kamu. Terima kasih sudah selalu gampang dibangunin dan selalu bersemangat sama semua yang aku masakin atau siapin. Terima kasih kalau aku lagi ngantuk atau capek, kamu selalu bilang mau sahurnya sereal atau oatmeal saja biar aku enggak repot, terus ambil sendiri di dapur. Terima kasih selalu ingin buka puasa di rumah, dan kalau aku masak makannya selalu lahap," tulis pelantun Kali Kedua itu.

Dia menambahkan, "Terima kasih sudah membuat Ramadan pertama saya sebagai istrimu sangat mudah dan luar biasa. Insyaallah kita bersama di banyak Ramadan berikutnya dan aku bisa ngurusin sahur & buka puasa kamu terus."

[Gambas:Instagram] (rsa)