Stan Lee Sempat Disebut Meninggal Dunia

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 05/07/2018 06:44 WIB
Stan Lee Sempat Disebut Meninggal Dunia Siri sempat menyebut Stan Lee meninggal pada 2 Juli lalu. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Siri melakukan kesalahan fatal. Diberitakan, ia menyebut Stan Lee, komikus Marvel yang selalu muncul di setiap film-film pahlawan super perusahaan asal Amerika itu, telah meninggal.

Cinemablend melaporkan bahwa Siri menyebut Stan Lee telah meninggal dunia, saat ditanya berapa umur sosok di balik Captain America cs itu. Alih-alih menjawab dengan usia Stan Lee yang kini menginjak 95 tahun karena lahir 28 Desember 1922, ia disebut telah meninggal.

"Stan Lee meninggal 2 Juli 2018, dalam usia 95 tahun," demikian Siri mengatakan.



Padahal Stan Lee masih hidup dan sehat, meski belakangan diberitakan sakit.

Namun kesalahan itu langsung diperbaiki. Saat sekarang Siri ditanya berapa usia Stan Lee, ia akan menjawab dengan benar bahwa ia berusia 95 tahun, ditambah informasi tentangnya.

Kesalahan Siri itu disadari secara tak sengaja, setelah seorang anak dari reporter Cinemablend bertanya soal usia sang komikus. Mereka terkejut dengan jawaban Siri, namun tidak menemukan berita apa pun tentang kematian Stan Lee dari media massa.


Jawaban Siri bertahan sekitar beberapa jam, sebelum akhirnya berubah.

Legenda di dunia komik itu memang belakangan dikabarkan sakit. Mengutip NME, ia harus berjuang melawan pneumonia dan pernah masuk rumah sakit, namun kini sudah bugar.

Stan Lee hanya sedang berjibaku dengan masalah keuangan, karena ia mengaku ditipu mantan perusahaannya POW! Entertainment. Ia mengaku diminta menandatangani kesepakatan senilai miliaran dolar, namun harus memberikan hak menggunakan namanya dan ciri khasnya.


Selain masalah kesehatan dan keuangan, Stan Lee juga sempat tersandung tudingan pelecehan seksual, dengan dituduh menggerepe suster di rumahnya di Hollywood Hills. Ia juga disebut tak sungkan berkeliaran dengan telanjang, meminta susternya memuaskannya secara seksual.

Namun mengutip NME, tudingan itu sudah ditampik oleh pengacara Stan Lee, menyebutnya sebagai blackmail. (rsa)