Bintang Korea SE7EN Ramaikan Pesta Rakyat Asian Games 2018

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 15/08/2018 19:00 WIB
Bintang Korea SE7EN Ramaikan Pesta Rakyat Asian Games 2018 Selain menjadi tuan rumah puluhan cabang olahraga, GBK juga menghadirkan pesta rakyat untuk Asian Games 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Memeriahkan Asian Games 2018, sebuah pesta rakyat dihadirkan di Gelora Bung Karno (GBK).

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menyiapkan tiga arena festival di kawasan GBK, yang dinamai seperti tiga maskot ajang itu: Kaka, Atung dan Bhin-Bhin.

Serangkaian hiburan seperti nonton bareng pertandingan dari berbagai cabang olahraga, konser musik sampai bazar makanan tersedia untuk pengunjung. Panggung bahkan diisi oleh artis internasional, seperti SE7EN (Choi Dong-wook), DJ Doc (Lee Ha-neul, Jung Jae-young, Kim Chang-yeol), dan Eun Ga-eun.



Artis lokal pun tak ketinggalan ditampilkan. Ada Vina Panduwinata, Yovie & The Nuno, The Changcuters, Maliq n d'essenstials, dan GAC.

Masyarakat yang sudah memiliki tiket nonton pertandingan salah satu cabang olahraga bisa menikmati suguhan hiburan itu secara cuma-cuma. Namun mereka yang tidak memiliki tiket pertandingan dan hanya ingin menyaksikan rangkaian hiburan, harus membayar harga masuk.

Harganya miring, hanya Rp30 ribu untuk sekali masuk.


"Mereka yang tidak nonton [pertandingan] tidak apa-apa. Mereka bisa masuk ke area festival saja, tapi beli tiket lagi harganya Rp30 ribu," kata Deputi II Bidang Administrasi Pertandingan INASGOC Francis Wanandi kepada CNNIndonesia.com, Rabu (15/8).

"Ada artis ibu kota, ada artis Korea, segala macam pokoknya entertaiment full, tidak akan rugi, murahlah bayar segitu," ia melanjutkan.

Panitia sudah menyiapkan sejumlah loket tiket yang disebar di beberapa titik masuk GBK, seperti di dekat pintu tiga, empat, lima dan tujuh. (rsa)