Duka Cita Para Pahlawan Super Marvel atas Kepergian Stan Lee

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 10:24 WIB
Duka Cita Para Pahlawan Super Marvel atas Kepergian Stan Lee Kreator Marvel Comics, Stan Lee, meninggal dunia di usia 95 tahun. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian legenda komik Marvel Stan Lee turut meninggalkan duka cita yang mendalam bagi sejumlah pesohor dunia, khususnya mereka yang terlibat dalam semesta Marvel. Begitu kabar duka ini tersiar, pemeran Captain America Chris Evans langsung mengenang kiprah Lee pada budaya pop masa kini.

"Selama beberapa dekade ia memberikan waktu kala muda dan tua dengan berpetualang, berjelajah, menghibur, percaya diri, inspirasi, kekuatan, persahabatan, dan kebahagiaan. Dia memancarkan cinta dan kebaikan dan akan meninggalkan kenangan yang tak terhapuskan pada begitu begitu begitu banyak kehidupan," tulisnya di Twitter.




Sementara pemeran Iron Man, Robert Downey Jr serta bos Marvel Kevin Feige menuliskan bahwa Lee bukan hanya sosok yang menciptakan sejumlah karya fantastis tapi juga pada kiprah sejumlah bintang Marvel.

"Saya berhutang banyak pada Anda," kata Downey.

Sedangkan Feige menuliskan, "Tidak ada yang berdampak lebih pada karier saya dan semua yang kami lakukan di Marvel Studios daripada Stan Lee."



[Gambas:Instagram]

Bukan hanya para pahlawan super yang ikut berduka, bintang Black Panther, Letitia Wright dan Winston Duke memberikan penghargaan kepada bos Marvel tersebut. Begitu juga Tom Holland yang memberi persembahan khusus di akun Instagram-nya untuk Lee.

"Berapa juta dari kami yang berhutang budi pada orang ini, begitu juga saya. Bapak dari Marvel telah membuat begitu banyak orang sangat bahagia," tulisnya.

[Gambas:Instagram]

Ungkapan duka yang sama pun disampaikan sejumlah bintan lain seperti Ryan Reynolds, Hugh Jackman, Josh Brolin, Mark Ruffalo, Zoe Saldana, Karen Gilan, Samuel L Jackson, dan lainnya.





[Gambas:Instagram]





Pencipta sekaligus legenda komik-komik Marvel, Stan Lee meninggal dunia pada usia 95.

Berdasarkan laporan Reuters, kabar duka tersebut sudah dikonfirmasi oleh putri Stan Lee.

"Ayah saya mencintai semua penggemarnya. Dia adalah pria paling hebat dan paling baik," ungkap putri Stan Lee, JC, Senin (12/11).

Bapaknya superhero Marvel ini merupakan pencipta karakter fenomenal seperti Captain Amerika, Spiderman, Hulk, Doctor Strange, Fantastic Four, Iron Man, Daredevil, Thor, X-Men dan banyak karakter fiksi lainnya.

Pria yang lahir di New York City pada 28 Desember 1922 disebut berjuang melawan pneumonia.

Stan Lee dilantik ke dalam industri buku komik Will Eisnet Award Hall of Fame pada tahun 1994 dan Jack Kirby Hall of Hall of Fame pada tahun 1995. Lee juga tercatat menerima National Medal of Arts pada tahun 2008. (agn/rea)