Musim Akhir 'Game of Thrones' Resmi Tayang April 2019

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 15:32 WIB
Musim Akhir 'Game of Thrones' Resmi Tayang April 2019 Musim final serial favorit ini dipastikan mulai tayang pada April 2019. (Foto: HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musim final serial fantasi Game of Thrones dipastikan bakal tayang pada April 2019. Informasi itu diumumkan langsung oleh HBO melalui siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, pada Rabu (14/11) bersamaan dengan sebuah video cuplikan singkat.

"Setiap pertempuran. Setiap pengkhianatan. Setiap risiko. Setiap pertarungan. Setiap pengorbanan. Setiap kematian. Semuanya untuk takhta," demikian keterangan dari video singkat berdurasi 30 detik itu.






Dengan segera berakhirnya serial Game of Thrones, HBO sendiri telah merencanakan untuk menggarap serial lepasannya. Selama musim panas lalu, HBO mengonfirmasi bahwa seri prekuel tengah dalam tahap pengembangan.

Belum lama ini, sang empunya cerita George R.R. Martin mengumumkan bahwa serial itu diberi judul The Long Night. Dia pun turut menyatakan bahwa aktris Naomi Watts dan Josh Whitehouse bakal bergabung menjadi salah satu pemain dari proyek tersebut.



Serial The Long Night ini disebut bakal berlangsung ribuan tahun sebelum peristiwa 'Game of Thrones', dan akan mencatat akhir Age of Heroes, periode dalam sejarah Westeros yang ditandai oleh tokoh legendaris seperti Bran the Builder dan Lann the Clever, pencetus keluarga Stark dan Lannister.



"Hanya satu hal yang pasti: Dari rahasia mengerikan sejarah Westeros sampai asal asli White Walker, misteri Timur ke Starks of legend - itu bukan cerita yang kita pikir kita tahu," demikian pernyataan HBO soal kunci cerita yang akan dihadirkan.

Prekuel Game of Thrones ini bakal digarap oleh Jane Goldman bersama penulis 'A Song of Ice and Fire' George R.R. Martin.

Musim terakhir Game of Thrones bakal kembali menyuguhkan aksi Kit Harington, Emilia Clarke, Peter Dinklage, Sophie Turner, Lena Headey, serta Maisie Williams. (agn/rea)