Kostum 'Aquaman' Buat Jason Momoa Sulit Buang Air

CNN Indonesia | Selasa, 27/11/2018 23:58 WIB
Kostum 'Aquaman' Buat Jason Momoa Sulit Buang Air Jason Mamoa sang pemeran 'Aquaman' mengaku tak mudah mengenakan kostum pahlawan super tersebut, salah satunya ketika ingin buang air. (dok. Warner Bros Pictures/DC Comics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kostum adalah salah satu masalah yang harus dihadapi oleh aktor pemeran pahlawan super. Kostum yang cenderung ketat membuat aktor sulit untuk melakukan beberapa hal, seperti Jason Momoa yang berperan sebagai Arthur Curry alias Aquaman.

Dalam cuplikan Aquaman terlihat mengenakan kostum ketat berwarna kuning untuk atasan dan hijau untuk bawahan dengan tekstur serupa sisik ikan. Warna dan desain kostum itu diadaptasi dari komik klasik Aquaman.

"Terlihat mudah untuk buang air ketika mengenakan kostum itu. Tapi sebenarnya tidak sama sekali," kata Momoa seperti dilansir Entertainment Weekly.


Momoa melanjutkan, "Dan ketika kalian ingin buang air besar, itu sangat menantang. Kalian harus bisa menahan itu."


Amber Heard yang berperan sebagai Mera setuju dengan pernyataan Momoa. Ia memakai kostum berwarna hijau dengan tekstur sisik ikan.

Meski begitu, ia memuji orang yang membuat dan mendesain kostum tersebut. Heard menganggap kostum itu karya seni menakjubkan yang bisa digunakan.

"Desain kostum kami sangat rumit. Kalian harus bergerak dengan kostum itu, bernapas dalam kostum itu dan hidup dalam kostum itu," kata Heard.

Di sisi lain, aktris senior Julie Andrews sebelumnya dipastikan terlibat dalam 'Aquaman'. Kabar itu disampaikan oleh sang produser, Peter Safran.


Andrews sangat dikenal melalui karakter ikonik Maria dalam The Sound of Music (1965) dan Mary Poppins dalam Mary Poppins (1964). Selain akting, ia memiliki kualitas bernyanyi yang bagus.

Dalam Aquaman, aktris asal Inggris ini mengisi suara makhluk mitos laut bernama Karathen. Makhluk tersebut memegang kunci yang dibutuhkan Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) untuk menyatukan Atlantis dan kehidupan daratan.

"Kami ingin suara Karathen diisi oleh aktor klasik Inggris, meski nanti akan berubah setelah melewati proses digital. Ketika kami tahu kalau Andrews tertarik dan bisa, melakukan audisi kepadanya bukan hal yang sulit," kata Safran.

Diberitakan EW, karakter Aquaman pertama kali muncul dalam film Justice League (2017). Pahlawan super yang berasal dari laut ini diminta Bruce Wayne (Ben Affleck) untuk bergabung dengan Justice League.

[Gambas:Youtube]

Dalam DC Comics, Aquaman adalah salah satu sosok superhero yang paling perkasa. Ia memiliki kekuatan mengandalikan air dan berkomunikasi dengan makhluk laut.

Film yang disutradarai James Wan ini dijadwalkan rilis akhir Desember mendatang. Aquaman menjadi salah satu film pahlawan super yang dinanti. (adp/end)