Wanna One Kumpulkan Selimut untuk Dukung Kampanye UNICEF

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 16:46 WIB
Wanna One Kumpulkan Selimut untuk Dukung Kampanye UNICEF Wanna One kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial. (Foto: Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Organisasi PBB UNICEF Korea menggandeng boyband Wanna One dalam kampanye 'Wanna One For Every Child' yang diluncurkan pada Sabtu (1/12).

Sebagai bentuk partisipasi, Wanna One disebut akan mengumpulkan donasi berupa selimut wol yang kelak dibagikan kepada anak-anak kecil untuk melindungi mereka dari dingin. Sejak 7 Agustus silam, boyband itu disebut telah mendonasikan 807 set selimut, total dari 8,070 selimut.

Dilansir dari Soompi, siapapun diperbolehkan turut andil dalam kampanye ini secara online. Per 1 Desember, selama dua minggu, publik bisa mengambil foto atau video barang yang dianggap bisa menghangatkan anak dengan menyertakan tagar #WannaOneForEveryChild.



Kampanye semacam ini bukanlah yang pertama untuk Wanna One. Sebelumnya mereka juga berpartisipasi dalam Christmas Jumper Day yang diadakan Save the Children Fund, serta berdonasi untuk kampanye Korea Heart Foundation.

Kerap melakukan kegiatan sosial, sampai sejauh ini belum diketahui perkembangan kontrak Wanna One selepas ada rumor yang menyebutkan mereka akan menyampaikan selamat tinggal dalam sebuah konser pada Januari 2019.

"Terlalu dini untuk membicarakan tentang akhir. Saya tidak berpikir kita sedang dalam tahap membicarakan tentang akhir. Belum ada yang secara khusus dibicarakan," kata Dae Hwi, salah satu member.

"Kami akan membicarakan hal ini setelah kami selesai mempromosikan album dan kegiatan studio kami mengenai album ini," lanjutnya.


Sementara pihak manajemen menyebutkan, perkara kontrak Wanna One sedang dalam proses. "Konser pada Januari tahun depan hingga kini belum final. Perpanjangan kontrak Wanna One masih dalam tahap diskusi. Belum ada yang disepakati," ujar Swing Entertainment.

Baru-baru ini, Wanna One melepas video musik terbaru untuk lagu 'Spring Breeze' yang menjadi materi dari album studio pertama bertitel 1¹¹=1 (POWER OF DESTINY).

[Gambas:Youtube] (rea)