'Brightburn', Ketika Superman Jadi Penyebar Teror

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 02:43 WIB
'Brightburn', Ketika Superman Jadi Penyebar Teror 'Brightburn' memilih cerita berkebalikan dari Superman pada umumnya. (Foto: Dok. Sony Pictures Entertainment via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jika selama ini karakter Superman selalu muncul sebagai pahlawan yang punya kelemahan melawan Kryptonite, kali ini sutradara James Gunn memilih menampilkan tokoh fiksi yang muncul pertama kali di komik pada tahun 1938 tersebut sebagai seorang antagonis.

Bertajuk Brightburn, film ini dibintangi oleh Elizabeth Banks dan David Denman dari serial The Office sebagai pasangan orang tua adopsi Superman.

"Bagaimana jika ada seorang anak dari dunia lain tak sengaja terdampar di Bumi, tetapi alih-alih menjadi pahlawan bagi umat manusia, dia terbukti menjadi sesuatu yang jauh lebih jahat," demikian sinopsis film resmi itu menulis, dilansir dari NME.


"Dalam 'Brightburn', pembuat film visioner Guardians of the Galaxy dan Slither mempersembahkan sebuah cerita mengejutkan, subversif dengan mengambil genre baru yang radikal: horor superhero," lanjutnya.


Pada trailer berdurasi dua menit lebih itu, terlihat aktris Banks begitu menyayangi seorang bocah laki-laki. "Apa yang sudah kaulakukan?" tanyanya, memegangi tubuh anak adopsinya.

"Saya tahu, ada kebaikan dalam dirimu," ujar Banks kemudian dengan suara bergetar.

Keluarga kecil yang hidup di pedesaan tersebut diperlihatkan kebingungan menghadapi anak yang datang tiba-tiba melalui semacam 'meteor' ke hutan belakang rumah mereka. Rupanya, Banks dan Denman sudah lama menantikan kehadiran seorang anak.

Sementara si anak sendiri, yang diperankan oleh Jackson A. Dunn, juga bingung menyadari dirinya tak serupa seperti orang-orang di sekitarnya. Dia sempat bertanya pada Banks, "Siapakah saya?"

"Kau adalah hadiah yang sudah kami nantikan lama sekali," jawab Banks kemudian.


Kemudian, adegan menampilkan keanehan-keanehan si bocah super itu, mulai dari kegemarannya menggambar simbol tertentu sampai akhirnya Banks harus bersembunyi di bawah ranjang sambil ketakutan, sementara si anak melakukan penghancuran besar-besaran.

Belakangan, anak itu pun tampil mengenakan topeng dan semacam jubah ala kadarnya.

[Gambas:Youtube]

Brightburn dijadwalkan rilis pada 24 Mei 2019 mendatang.

Sang sutradara, Gunn, dipecat oleh Disney dari proyek Guardians of the Galaxy 3 pada Juli lalu. Tindakan tersebut diambil terkait sejumah cuitan Gunn di Twitter soal pedofolia dan pemerkosaan.

Sampai sejauh ini, belum ada pengganti Gunn di kursi sutradara untuk lanjutan ketiga film Guardians. (rea)