Janji Raisa pada 2019, Tak Berhenti Bermusik

Muhammad Andika Putra, CNN Indonesia | Rabu, 02/01/2019 20:02 WIB
Janji Raisa pada 2019, Tak Berhenti Bermusik Raisa mengaku butuh beberapa bulan untuk rehat, namun tak berhenti bermusik. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menikah, kini hamil dan kelak melahirkan tidak membuat penyanyi Raisa Andriana berhenti dari dunia musik. Itu 'terucap' dalam sebuah video yang diunggah sang pelantun Mantan Terindah itu di YouTube untuk mengawali tahun baru 2019.

Video itu memuat perjalanan karier bermusiknya sejak 2015 sampai 2018.

Berdurasi satu menit, video itu dibuka dengan gambar Raisa yang sedang memegang perutnya yang membuncit. Suara ombak menjadi latarnya. Gambar itu disambung dengan sejumlah cuplikan konsernya yang bertajuk 'Fermata Intimate Concert 2018' pada November lalu.



Terlihat pula dokumentasi kegiatan musik yang sudah Raisa lakukan pada tahun-tahun lalu. Ada proses rekaman, latihan, juga konser. Ia bahkan menampilkan dokumentasi kehamilannya, saat dirinya memberitahu sang suami, Hamish Daud bahwa ia berbadan dua.

Pada pertengahan video tertulis pernyataan singkat Raisa. Tulisan berwarna putih dengan huruf kapital itu seakan menjawab dan menegaskan, "Am I done? No, not at all...."

Setelah itu terlihat dokumentasi Raisa saat menulis lirik dan meracik musik.


Video itu lantas diakhiri logo Raisa dengan tulisan '2019' di bawahnya.

Itu seakan menjadi jawaban bagi penggemar Raisa bahwa ia belum berhenti. Saat jumpa media setelah konser Fermata, Raisa menyatakan ingin rehat sejenak dari musik. Konsernya bahkan sengaja diberi nama 'Fermata,' yang berarti jeda dalam istilah musik klasik.

Meski begitu, Raisa menjelaskan, selama rehat ia tidak benar-benar lepas dari musik. Musisi 28 tahun ini membuka kemungkinan memproduksi dan menulis lagu baru dengan tema serta genre yang berbeda.

[Gambas:Youtube]

"Aku akan kembali dengan bigger things. Menutup chapter satu, membuka chapter berikutnya," kata Raisa November lalu.

Ia seperti benar-benar memenuhi janjinya. Selang beberapa hari usai konser 'Fermata,' Raisa merilis lagu baru bertajuk Mine yang digarap bersama Dipha Barus. Lagu tersebut bercerita tentang orang yang mempertegas apa yang sudah menjadi miliknya.

Untuk pertama kali, kata Raisa, ia menulis lagu yang terasa seperti marah-marah. Beberapa kerabat Raisa sempat kaget ketika ia bisa menulis lagu tersebut. (adp/rsa)