Pembobol Rumah Selebriti Ditangkap Polisi

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 11:47 WIB
Pembobol Rumah Selebriti Ditangkap Polisi Beberapa rumah selebriti di Hollywood menjadi target pencurian. (Ilustrasi/REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Polisi menangkap seorang pria yang diyakini berperan penting dalam pencurian beberapa rumah selebriti di Hollywood.

Menurut keterangan Departemen Kepolisian Los Angeles, pria yang ditangkap itu bernama Benjamin Eitan Ackerman. Ia diduga terlibat dalam serangkaian pencurian senilai jutaan dolar di perumahan selebriti, Hollywood Hills, Los Angeles.

Ia ketahuan memiliki 2.000 barang curian dari setidaknya 13 korban. Barang-barang itu termasuk karya seni, busana, tas, perhiasan sampai minuman anggur.



Korbannya, diberitakan CNN adalah selebriti seperti Jason Derulo, Adam Lambert dan Usher Raymond.

Ackerman disebut petugas memang menargetkan rumah-rumah kelas atas untuk dicuri. Modusnya, ia akan berpura-pura menjadi pembeli atau agen di open house. Diduga ia sudah bertahun-tahun melakukan tindakan kriminal serupa.

Ia bukan satu-satunya pencuri yang menargetkan rumah selebriti.


Oktober tahun lalu, kepolisian Los Angeles menangkap empat orang yang juga berhubungan dengan pencurian rumah selebriti. Korbannya saat itu seperti Rihanna dan Christina Milian.

Mereka saat itu menggunakan unggahan korban di media sosial, yang biasanya memamerkan harta kekayaannya.

Perampokan heboh pernah terjadi pada Kim Kardashian saat ia di Paris. Ia disekap di toilet dan perhiasan senilai US$10 juta digondol perampok dari apartemen tempatnya menginap saat itu. Disebut-sebut, itu juga karena unggahan pamernya di media sosial. (rsa)