Drummer Slipknot Tampil 'Brutal'di Album Terbaru

Tim, CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 12:55 WIB
Drummer Slipknot Tampil 'Brutal'di Album Terbaru Slipknot semakin dekat dengan album terbaru. (Foto: Wikimedia Commons/Chimot Maggot Iowa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernyataan Slipknot yang akan merilis album terbaru tahun ini nampaknya tidak main-main. Drummer Slipknot, Jay Weinberg, baru saja mengunggah foto melalui akun instagram @jayweinberg yang berkaitan dengan pembuatan album.

"Jika kalian ingin tahu album seperti apa yang kami buat," tulis Weinberg sebagai keterangan foto.

Dalam foto itu terlihat snare drum yang penuh dengan bercak merah dan satu stik drum. Tidak ada keterangan mengenai bercak tersebut, namun kemungkinan besar bercak merah tersebut adalah darah.


Memainkan drum dengan tangan telanjang dan tempo yang cepat memang bisa membuat tangan berdarah. Lewat foto itu ia seakan memberi bocoran bahwa album terbaru Slipknot sangat brutal dan keras.


[Gambas:Instagram]

Wajar saja, megingat band yang terbentuk pada tahun 1955 ini mengusung genre heavy metal. Mereka pernah mendapat 10 nominasi Grammy untuk berbagai nominasi dan berhasil meraih satu penghargaan Best Metal Performance pada 2006.

Beberapa waktu lalu, pemain perkusi sekaligus suara latar Shawn Crahan memberikan bocoran album terbaru. Ia mengatakan album tersebut bercerita tentang sifat baik dan buruk manusia.

"Album akan menjelaskan baik lawan buruk, atau dalam hal ini, buruk lawan baik. Ini tentang menjadi manusia dan merasakan yang kalian miliki untuk berhubungan dengan dunia ini," kata Crahan kepada Billboard.

Crahan melanjutkan, "Dunia ini buruk dan memang seharusnya, dan itu diperlukan agar seni bisa mengarahkan [manusia] pada keagungan dan keindahan."


Musisi yang selalu memakai topeng badut saat tampil ini mengatakan album sudah dikerjakan sejak awal 2016. Ia mengaku sampai saat ini album tersebut belum selesai walau semua personel sudah satu visi.

Meski demikian, Slipknot tengah menyiapkan rencana dan materi untuk perilisan album terbaru. Akhir Oktober lalu Slipknot merilis single sekaligus video musik All Out Life sebagai bagian dari promosi album.

Video berdurasi hampir empat menit itu mendapat respons positif. Selama 24 jam video musik All Out Life ditonton lebih dari 4 juta kali dan sempat menempati posisi ketiga tangga lagu iTunes.

Slipknot merupakan salah satu band metal paling terkenal di dunia yang terbentuk. Sepanjang karier bermusik meraka telah merilis lima album bertajuk Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3: (The Subliminal Verses) (2004), All Hope Is Gone (2008) dan 5: The Gray Chapter (2014). (adp/rea)