Durasi Episode Musim Final 'Game of Thrones' Bocor

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 16:24 WIB
Durasi Episode Musim Final 'Game of Thrones' Bocor Musim final 'Game of Thrones' akan segera tayang pada pertengahan April mendatang. (Foto: HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Durasi episode musim final serial televisi Game of Thrones dikabarkan bocor. Kebocoran itu berasal dari presentasi dalam acara Orange Cinema Series (OCS) di Prancis beberapa waktu lalu.

Majalah Premiere tersebut menghadiri presentasi Game of Thrones. Lewat akun Twitter resmi, mereka mengunggah foto yang menampilkan penjelasan produser, kerator, durasi episode dan jadwal perilisan.

Pada penjelasan durasi episode, tertulis '6 X 90'. Dengan begitu kemungkinan besar setiap episode akan berdurasi 90 menit.


"Kami mulai dengan OCS yang datang menyajikan hal-hal baru, termasuk serial HBO eksklusif di OCS, termasuk Game of Thrones," kicau akun twitter @PremiereFR.


Tak lama kemudian, kicauan tersebut diklarifikasi oleh Premiere. Mereka menjelaskan bahwa 90 menit untuk setiap episode bukanlah durasi yang benar.

"@OCSTV menjelaskan secara lisan bahwa dua episode pertama dari musim terakhir Game of Thrones berdurasi 60 menit dan empat episode berikutnya berdurasi 80 menit sesuai dengan berita HBO terbaru," kicau @PremiereFR.



Melansir Entertainment Weekly, klarifikasi durasi episode mengacu pada penjelasan pembicara. Saat presentasi berlangsung, sang pembicara merevisi durasi episode musim terbaru Game of Thrones.

Lama waktu tayang 60 menit merupakan durasi yang lumrah untuk serial yang bercerita tentang perebutan kekuasaan ini. Pada musim-musim sebelumnya hampir setiap epidose berdurasi 60 menit.


Pun begitu dengan durasi 80 menit. Episode terakhir musim ketujuh yang rilis tahun 2017 menjadi yang terpanjang dengan 79 menit 43 detik. Pada episode terakhir ini banyak kejadian yang seru dan mengagetkan.

Kemungkinan besar HBO memutuskan durasi episode selama 80 menit agar bisa menyampaikan cerita dengan lebih leluasa. Hal ini mengindikasikan akan banyak kejadian seru dan tak terduga di musim final.

Beberapa pekan lalu HBO telah memastikan Game of Thrones akan tayang pada 14 April mendatang, atau 15 April waktu Indonesia. Informasi ini diumumkan langsung lewat akun media sosial HBO dan Game of Thrones yang disertai dengan perilisan cuplikan pendek terbaru. (adp/rea)