Kelompok Penggemar Minta Seungri Didepak dari 'BIGBANG'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 11/03/2019 15:48 WIB
Kelompok Penggemar Minta Seungri Didepak dari 'BIGBANG' Ada penggemar yang meminta Seungri dikeluarkan dari BIGBANG. (dok. YG Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Agensi BIGBANG diminta mendepak Seungri dari keanggotaan boyband asal Korea Selatan itu. Permintaan itu dilayangkan oleh komunitas penggemar online, DC BIGBANG Gallery.

Pada Sabtu (9/3) lalu, komunitas itu menulis pernyataan online dengan judul 'Meminta YG Entertainment Mengeluarkan Seungri.' Itu karena Seungri dianggap mencoreng nama baik BIGBANG dengan sederet kasus yang membelitnya. Apalagi kini ia sudah jadi tersangka.

Komunitas itu menulis, "Kami meminta dengan sangat untuk mengeluarkan Seungri, yang telah secara serius menodai citra agensi dan kelompok [band]-nya dengan terlibat dalam insiden Burning Sun, yang berdampak panjang, menggunakan nama BIGBANG untuk bisnis pribadi."



Nama Seungri memang sedang menjadi perbincangan karena tidak hanya terlibat di satu kasus. Ia diduga terlibat dalam insiden pelecehan seksual di Burning Sun, kelab malam yang dimilikinya. Seungri juga baru menjadi tersangka untuk kasus penyediaan prostitusi untuk rekan bisnisnya, yang terbukti melalui pesan singkat yang beredar.

Seungri juga disebut mengadakan pesta ilang tahun di Filipina dan menggunakan kebesaran namanya serta BIGBANG untuk mengundang selebriti internasional serta investor potensial.

Ada beberapa kasus lain yang disebut komunitas penggemar online itu, seperti meminta perempuan menuang alkohol saat tampil di acara televisi Salty Tour, menggunakan akun Instagram-nya untuk meminta penggemar memilihnya untuk majalah dewasa Maxim, juga menggunakan nama BIGBANG untuk mempromosikan bisnis-bisnis pribadinya.

Kasus-kasus itu dianggap tidak ilegal, namun tidak etis.


"Apakah aksi-aksinya itu ilegal, akan ditentukan melalui penyelidikan. Namun dampak yang ia hasilkan untuk kelompok band-nya tidak tergantikan. Terhitung sejak 9 Maret, BIGBANG Gallery tidak akan lagi mendukung Seungri," pernyataan tegas kelompok penggemar itu.

Itu tak langsung disepakati seluruh penggemar. Suara mereka terbagi dua. Ada beberapa yang masih mendukung Seungri dan beranggapan BIGBANG Gallery tidak bisa bicara atas nama seluruh penggemar BIGBANG. Sampai saat ini YG Entertainment belum berkomentar atas itu.

Seungri saat ini sudah menyandang status tersangka atas kasus dugaan penyediaan prostitusi untuk investor asing agar bisnisnya mulus. Ia terbilang kooperatif menjalani penyelidikan dan sudah ditanya polisi pada 27 Februari lalu. Ia juga sudah tes urine dan hasilnya tak ditemukan obat-obatan terlarang maupun alkohol dalam tubuh sang musisi.

Mengutip Soompi, Seungri dijadwalkan masuk wajib militer 25 Maret mendatang. (rsa)