Alasan Kemunculan Night King di 'Game of Thrones'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 28/03/2019 07:15 WIB
Alasan Kemunculan Night King di 'Game of Thrones' Asal-usul Night King dijelaskan oleh sineas 'Game of Thrones.' (Dok. HBO Asia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Karakter Night King kian menjadi bagian penting dalam serial televisi Game of Thrones (GoT). Night King merupakan raja dari pasukan mati yang kerap membunuh manusia.

Sejatinya, karakter tersebut tidak ada dalam seri novel A Song of Ice and Fire karya George R. R. Martin, yang menjadi sumber adaptasi serial televisi besutan HBO itu.

Kreator serial televisi GoT, Dan Weiss sengaja membuat karakter tersebut karena dirasa tepat dengan keadaan prasejarah GoT. Jika melihat ke belakang dan menilik sejarah kehidupan GoT, sebenarnya ada penjelasan mengapa makhluk tersebut muncul.



Karakter Night King pertama kali terlihat pada musim keempat. Kemudian pada musim keenam dijelaskan bagaimana Night King muncul. Makhluk Children of The Forest menancapkan benda bernama dragonglass di jantung seseorang hingga menjadi Night King.

"Mereka memiliki alasan historis yang dapat dipahami, seperti perang yang kita lihat di layar secara terbuka dapat dipahami. Mereka merupakan hasil dari manusia, atau makhluk, dengan tujuan yang dapat kita pahami," kata Dan seperti dilansir Entertainment Weekly.

Pada musim ketujuh Night King berhasil membunuh dan membangkitkan naga milik Daenerys Targaryen sehingga menjadi miliknya. Bahkan ia berhasil menghancurkan The Wall, tembok pembatas antara pasukan mati dan makhluk hidup.


Dalam cuplikan musim kedelapan wujud Night King tidak terlihat, pun begitu dengan pasukan mati yang ia komandoi. Hanya kaki kuda yang terlihat. Kuda itu biasanya ditunggangi oleh salah satu White Walker, semacam jenderal Night King saat perang.

Mengacu pada cuplikan, perang besar antara makhluk hidup dengan pasukan mati akan terjadi di musim kedelapan. Terlebih salah satu sutradara GoT, David Nutter sempat berkata akan ada adegan yang menampilkan semua karakter utama bak film pahlawan super. (adp/rsa)