Masih Ada Makhluk Aneh di 'Stranger Things 3'

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 21/03/2019 17:55 WIB
Masih Ada Makhluk Aneh di 'Stranger Things 3' 'Stranger Things' masih berlanjut ke musim ketiga. (Dok. Netflix via youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Netflix merilis trailer perdana serial Stranger Things 3. Dalam cuplikan berdurasi kurang dari tiga menit itu karakter-karakter utama terlihat lebih dewasa ketimbang sebelumnya.

Trailer dibuka dengan Mike (Finn Wolfhard), Eleven (Millie Bobby Brown), Lucas (Caleb McLaughlin), Will (Noah Schnapp) dan Max (Sadie Sink) yang datang ke rumah Dustin (Gaten Matarazzo) secara diam-diam. Mereka ingin memberi kejutan pada Dustin.

Adegan itu disambung dengan sekilas demi sekilas tampilan karakter lain seperti Nancy (Natalia Dyer), Jonathan (Charlie Heaton), Joyce (Winona Ryder), dan Jim (David Harbour).



Lalu terdengar Mike berkata, "Kita bukan anak-anak lagi," meski masih mengendarai sepeda.

Perkataan Mike diringi beberapa adegan yang memperlihatkan kegiatan mereka saat masih anak-anak. Salah satu yang ikonis, berpakaian seperti Ghostbusters saat Halloween.

Adegan-adegan awal di trailer itu terasa menyenangkan. Namun kejanggalan mulai terasa ketika Eleven berada di pantai dengan langit berkecamuk petir berwarna merah.


Kemudian terlihat seorang yang tangannya seperti terinfeksi sesuatu. Diperlihatkan pula makhluk aneh yang sedikit berbeda dengan makhluk-makhluk di musim sebelumnya.

Serial fiksi ilmiah ini akan dirilis pada 4 Juli mendatang, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat. Eksekutif program Netflix, Cindy Holland menyebut musim ketiga akan lebih baik dibandingkan musim kedua yang tayang pada 2017 lalu.

Pada April 2018, produser eksekutif Shawn Levy mengatakan kreator dan sutradara Stranger Things, Duffer bersaudara akan kembali menggarap dua episode awal musim ketiga.


Stranger Things mengisahkan penduduk kota fiksi Hawkins, Indiana. Di sana ada sebuah penelitian rahasia yang tak sengaja menghubungkan penduduk kota dengan dimensi berbeda.

Musim kedua yang tayang pada Oktober 2017 bercerita tentang kekuatan gelap yang 'mengambil alih' tubuh salah satu karakter utama. Pada hari pertama penayangannya, Stranger Things itu ditonton oleh 15,8 juta pelanggan Netflix di Amerika Serikat, menurut data Nielsen.

Pada musim kedua, makhluk-makhluk aneh Stranger Things seakan sudah dimusnahkan. Portal penghubung menuju dimensi mereka bahkan sudah ditutup. Namun cerita ternyata masih berlanjut ke Stranger Things 3. (adp/rsa)