Britney Spears Dirawat karena Masalah Kejiwaan, Fan Khawatir

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 20/04/2019 13:17 WIB
Britney Spears Dirawat karena Masalah Kejiwaan, Fan Khawatir Britney Spears disebut dirawat karena masalah kejiwaan. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Britney Spears membuat penggemar khawatir. Itu karena sang pelantun Toxic tengah dirawat karena masalah kejiwaan. Apalagi itu terjadi tak lama setelah Spears berniat rehat dalam berkarier dengan menunda album serta penampilan 'Britney: Domination' di Las Vegas.

"Saya mendedikasikan energi dan fokus saya untuk keluarga," katanya saat itu, tanpa perlu menjelaskan lebih lanjut bahwa itu disebabkan sang ayah, Jamie Spears yang tengah sakit.

Jamie hingga saat ini masih dirawat di rumah sakit dan menjalani serangkaian operasi.



"Kami punya hubungan yang spesial dan saya ingin berada bersama keluarga saya kali ini, seperti mereka selalu ada untuk saya. Terima kasih untuk semua penggemar atas cinta dan dukungan kalian selama ini," tutur Spears melanjutkan.

Ia meminta maaf jika itu membuat penggemar tidak nyaman.

"Saya tidak sabar menunggu waktu saya bisa kembali ke panggung dan pentas untuk kalian."

Beberapa pekan kemudian Spears secara sukarela mendaftar di fasilitas kesehatan karena stres. Sumber People mengatakan, Spears sebenarnya sudah lama mencari bantuan ahli untuk mengatasi masalah mentalnya. Ia ingin segera sembuh agar bisa prima lagi.


"Dia ingin sembuh supaya bisa bersama anak-anaknya dan kembali tampil," ujar sumber itu, merujuk pada Sean (13) dan Jayden (12), putra Spears bersama mantannya, Kevin Federline.

"Dia berhak punya alasan apa pun untuk rehat karena masalah mental," lanjutnya.

Selama berdekade-dekade belakangan, Spears disebut telah berkunjung ke beberapa psikiater dan dokter. "Ini [rehat karena masalah mental] adalah sesuatu yang dia ingin lakukan," ujar sumber itu lagi. Keluarga tidak masalah selama Spears merasa lebih baik.

[Gambas:Instagram]

Sebelumnya sempat beredar rumor bahwa Spears dirawat di rumah sakit perkara kesehatan mental, di luar keinginannya. Itu membuat tagar #FreeBritney bertebaran di media sosial.

Bukan hanya itu, beberapa selebriti juga tampil menggunakan kaus #FreeBritney.

Mengutip ET, itu sejak penggagas podcast Britney's Gram, Tess Barker dan Barbara Gray mengaku mendapat bocoran dan sumber anonim yang menyebut bahwa sang ayah, Jamie lah yang khawatir karena Spears tidak mengonsumsi obat-obatannya, lantas membawanya ke dokter.


"Dokter itu bilang, 'Oke jika kau tidak mau obat-obatan ini, kita beri kau yang baru.' Dia menolak diberi obat-obatan baru," kata sumber itu, yang meneruskan bahwa Jamie sempat mengancam jika putrinya tak mau, ia akan mencabut dukungannya dan pentasnya berakhir.

Ia melanjutkan, Jamie lalu meminta dirinya yang disalahkan atas penundaan konser Spears.

"Britney sudah ada di fasilitas kesehatan mental itu sejak pertengahan Januari. Dia tidak mau melakukannya. Dari apa yang saya mengerti, ini bukan keputusannya," tegas sang sumber.

Spears maupun keluarganya belum berkomentar apa pun soal itu.

[Gambas:Instagram] (rsa)