4 Catatan Penting sebelum Nonton Konser Ed Sheeran di Jakarta

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/04/2019 08:37 WIB
4 Catatan Penting sebelum Nonton Konser Ed Sheeran di Jakarta Ed Sheeran akan konser di Jakarta, 3 Mei 2019. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran konser perdana di Jakarta pada Jumat (3/5) mendatang. Empat hari jelang konser itu dilangsungkan, pihak penyelenggara AEG Presents, PK Entertainment, dan Sound Rythm mengumumkan bahwa persiapan telah mencapai 75 persen.

"Untuk panggungnya 80 hingga 90 persen hampir selesai. Harapan kami besok sudah bisa stage test," kata Peter Hardjani dalam jumpa pers di Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (29/4).

Di samping itu, pihak penyelenggara juga menyampaikan sejumlah informasi yang perlu diketahui oleh para penonton konser Ed Sheeran nantinya, mulai dari benda-benda yang dilarang, tiket konser, akses masuk, hingga area parkir.



Barang yang Dilarang

Sejumlah barang yang dilarang yakni tas berukuran lebih dari 16 inci, kamera profesional, alat perekam video, alat perekam suara, wadah kaca, botol atau kaleng, terompet, drone, laser, tongkat selfie, makanan dan minuman, minuman beralkohol dan obat-obatan terlarang, rokok dan korek api, benda atau cairan mudah terbakar, poster, bendera, atau spanduk serta senjata berbahaya.

Akses Masuk

Untuk memudahkan akses masuk, pintu penonton akan dibagi berdasarkan kategori tiket yang dimiliki. Pemilik tiket kategori 1, 2A, dan 2B dapat masuk melalui Gate A (Plaza Barat). Tiket kategori 3, 4A, dan 4B melalui Gate G (Plaza Utara), serta tiket kategori 5A, 5B, dan 6 melalui Gate E (Plaza Timur).


"Akan ada tiga titik shuttle yang akan kami sediakan untuk memudahkan para penonton konser mencapai gate berdasarkan kategori tiket yang dimiliki," tambah Peter.

Area Parkir

Untuk para penonton yang datang membawakan kendaraan pribadi, promotor mengungkapkan bahwa mereka menyediakan area parkir di Parkir Timur, Parkir Utara, Parkir Selatan, serta beberapa area alternatif seperti di Mall FX Sudirman, Hotel Fairmont, dan Hotel Mulia.

Sementara, akses mobil yang dapat dilalui adalah Jl. Asia Afrika (Pintu 11), Jl. Pintu Satu (Pintu 2 dan Pintu 5), Jl. Jend Sudirman (Pintu 7), serta Jl. Gerbang Pemuda (Pintu 10).

Tiket

Penonton yang telah menerima e-ticket dianjurkan mencetaknya sebelum tiba di arena konser dan membawa kartu identitas sesuai dengan nama yang tertera dalam tiket.


"E-ticket sudah dikirimkan pada pembeli sejak 26 April kemarin, jadi bisa dicetak masing-masing dan dibawa untuk pengecekan bersama kartu identitas di lokasi konser. Kami juga mengantisipasi bagi yang tidak membawa dapat mencetaknya di lokasi dengan biaya sebesar Rp20 ribu per lembar," kata Harry Sudarma selaku Marketting Director PK Entertainment.

Konser yang diberi tajuk Divide World Tour merupakan rangkaian promosi dari album ketiga Ed Sheeran yang berjudul ÷ (Divide) yang dirilisnya pada awal 2017. Sebelumnya ia telah mengeluarkan album debut + (Plus) pada 2011 dan x (Multiply) pada 2014.

Nantinya, konser yang dilangsungkan di Stadion Utama GBK ini akan dibuka oleh penampilan band Jepang ONE OK ROCK.


Konser Sheeran yang didampingi ONE OK ROCK jiga berlangsung di sejumlah kota di Asia termasuk Taiwan, Tokyo, Kuala Lumpur, Hong Kong, Seoul, Osaka, serta Bangkok sejak awal April lalu dan bakal menutup tur di Asia di Jakarta pada 3 Mei.

Usai dari Asia, penyanyi berusia 26 tahun ini akan melanjutkan turnya ke sejumlah kota di benua Eropa hingga Agustus 2019. Tiket konser Sheeran di Jakarta dijual dengan kisaran harga mulai Rp550 ribu hingga Rp2,6 juta untuk enam kategori. (agn/rsa)