'Sound' Jelek, Konser Spice Girls di Dublin Ditinggal Fan

Tim, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 09:35 WIB
'Sound' Jelek, Konser Spice Girls di Dublin Ditinggal Fan Sebagian penonton dilaporkan meninggalkan konser Spice Girls di Dublin, Irlandia, karena tata suara buruk. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Langkah awal Spice Girls memulai tur mereka, Spice World di Dublin, Irlandia, Sabtu (25/5), ternyata tak memuaskan semua penggemar. Sebagian penonton memilih pergi meninggalkan konser dengan keluhan tata suara atau sound yang jelek.

Sejumlah keluhan itu diungkapkan penggemar melalui media sosial. Mereka mengeluhkan tak dapat mendengar lagu yang dimainkan oleh Emma 'Baby Spice' Bunton, Geri 'Ginger Spice' Halliwell Horner, Melanie 'Sporty Spice' Chisholm, dan Melanie 'Scary Spice' Brown.

Padahal, konser Spice Girls tersebut adalah yang pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir. Demi melihat girlband era '90-an tersebut lagi, 70 ribu penonton memadati Croke Park, Dublin.


"Ada yang salah ketika penonton di konser Spice Girls duduk, karena tidak ada yang tahu lagu apa yang dimainkan karena suaranya sejelek itu," kata akun bernama @sabrinasstyle_.



"Jelek banget enggak bisa dengar apa pun. Suaranya parah. Padahal bagus saat [konser] Jess Glynne [pada 24 Mei 2019] dan sekarang mengerikan. Banyak penonton yang cabut," kata @msvonage.




Perihal masalah suara pada konser itu pun diakui oleh Mel B. Melalui video usai acara yang kini sudah dihapus di Instagram, Mel B berharap penampilan mereka selanjutnya tidak ada masalah.

"Terima kasih sudah datang di acara kami di Dublin," kata Mel B, dikutip dari CNN. "Kami akan menemui kalian di Cardiff dan semoga vokal dan suaranya akan lebih, lebih baik.. pfft,"

Meski banyak yang protes, tak sedikit pula penggemar yang merasa puas dengan penampilan Spice Girls minus Victoria Beckham itu.





Menurut laporan, keempat anggota Spice Girls tersebut membuka pertunjukan dengan pesan kesetaraan bagi seluruh pihak.


"Kami menyambut semua usia, semua ras, semua identitas gender, semua asal negara, semua orientasi seksual, semua agama dan kepercayaan, semua kemampuan," tulis pesan pada layar.

Halliwell Horner pun menyambut para penonton, "Selamat datang di Spice World. Spice girls, spice boys, semuanya diterima. Kami ingin masing-masing dari kalian mereka spesial malam ini. Seperti raja atau ratu. Kami merayakan kalian. Namun saya harus mengatakan ada banyak ratu malam ini," katanya.

Spice World 2019 Tour merupakan tur keempat yang dilakukan oleh Spice Girls dan direncanakan berlangsung dalam 13 pertunjukan di Inggris Raya dan Irlandia.

Setidaknya, ada 19 lagu hit Spice Girls yang akan dibawakan selama tur yang akan ditutup pada 15 Juni mendatang.

[Gambas:Youtube] (end)