Asa Ozzy Osbourne Tampil dalam Format Awal Black Sabbath

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 21:29 WIB
Asa Ozzy Osbourne Tampil dalam Format Awal Black Sabbath Ozzy Osbourne menilai Black Sabbath mesti tampil lagi dalam format awal untuk mengakhiri band itu karena Bill Ward tak ikut dalam tur penutupan 2017 lalu. (Frazer Harrison/Getty Images for ABA/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Ozzy Osbourne ingin kembali tampil bersama Black Sabbath dengan formasi orisinal. Pada Januari 2016 sampai Februari 2017 Black Sabbath sempat menjalankan tur bertajuk The End Tour tanpa pemain drumer orisinal bernama Bill Ward.

Selama tur perpisahan itu posisi Ward digantikan oleh Tommy Clufetos. Pria asal Detroit, Amerika Serikat ini juga merupakan drummer proyek solo Osbourne.

"Saya tidak suka karena Ward tidak di sana, sebagai sebuah awal. Orang-orang menyalahkan saya, tapi itu bukan karena saya, jujur," kata Osbourne kepada Kerrang! yang dilansir NME.


"Kami [Black Sabbath] tak memiliki waktu untuk berkumpul, dan kami harus terus berjalan, namun saya minta maaf itu tidak berhasil dengan Bill," lanjutnya.


"Tommy bermain hebat, tapi kami berempat yang memulai, dan seharusnya kami berempat yang mengakhiri." lanjutnya.

Black Sabbath terbentuk di Inggris pada 1968. Formasi orisinal mereka adalah Osbourne (vokalis), Ward (drummer), Tony Iommi (gitaris) dan Geezer Butler (basis).

Mereka berkembang menjadi salah satu band metal paling sukses dan terkenal di dunia. Sepanjang karier bermusik mereka telah merilis 19 album dan melakukan 30 tur.

Penampilan di Genting Arena, Birmingham, Inggris menjadi panggung terakhir Black Sabbath dalam tur The End Tour. Mereka tampil dua kali pada 2 Februari 2017 dan 4 Februari 2017.


"Penampilan terakhir di Birmingham itu terasa campur aduk karena terbersit sudah seberapa jauh kami lalui, dan banyaknya yang kami lakukan, dan itu akan jadi hal yang baik bila membaginya bersama-sama," kata Osbourne.

"Mungkin suatu saat ini akan ada satu pertunjukan terakhir. Saya tak tahu," lanjutnya, dikutip dari NME.

Saat ini Ozzy Osbourne sedang dalam masa pemulihan setelah jatuh pada suatu tengah malam di rumahnya di Los Angeles. Kejadian itu membuat hasil operasi Ozzy pada 2003 lalu memburuk.

Dokter menyarankannya untuk menunda seluruh jadwal tur No More Tours II sepanjang tahun 2019. Osbourne yang saat ini berusia 70 tahun berencana kembali menggelar tur pada 2020 mendatang.

[Gambas:Youtube] (adp/end)