Ada Bocoran 'Spider-Man' di Rilisan Ulang 'Avengers: Endgame'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 26/06/2019 08:46 WIB
Ada Bocoran 'Spider-Man' di Rilisan Ulang 'Avengers: Endgame' Bukan hanya memberikan gambaran adegan tambahan 'Avengers: Endgame', Disney menyebut ada bocoran spesial dari 'Spider-Man: Far From Home'. (Dok. Marvel Studios/Sony Pictures via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pada pekan lalu, bos Marvel Studios Kevin Feige mengonfirmasi pihaknya tengah menggarap perilisan ulang Avengers: Endgame dengan adegan tambahan. Kini, Disney memastikan film itu akan rilis akhir pekan ini, 28 Juni 2019.

Diberitakan Entertainment Weekly, Disney memastikan bahwa kabar yang ditunggu-tunggu fan itu benar adanya. Avengers: Endgame rilisan ulang ini juga mengandung konten tambahan berupa "adegan buangan yang belum selesai".

Bukan hanya itu, rilisan ulang 'Avengers: Endgame' ini juga akan memuat video pengantar dari sutradara akhir saga 'Avengers', Anthony Russo, serta bocoran spesial dari film Marvel yang akan rilis 2 Juli mendatang, Spider-Man: Far From Home.


Meski sudah mengumumkan akan ada konten tambahan dan jadwal perilisan, Disney belum memberikan informasi lebih detail terutama total durasi keseluruhan mengingat Avengers: Endgame sudah mencatatkan durasi selama tiga jam.


Hingga saat ini, belum diketahui apakah perilisan ulang Avengers: Endgame tersebut khusus di Amerika Serikat ataukah bisa disaksikan penggemar Marvel di wilayah lainnya, termasuk Indonesia.

"Bila kalian bertahan dan menyaksikan filmnya, setelah kredit, akan ada adegan buangan, sedikit tribut, dan sejumlah kejutan, yang akan ada pada akhir pekan nanti," kata Feige sebelumnya kepada ScreenRant.
'Avengers: Endgame' sudah berdurasi tiga jam sebelum ada perilisan ulang dengan adegan tambahan.'Avengers: Endgame' sudah berdurasi tiga jam sebelum ada perilisan ulang dengan adegan tambahan. (Dok. Marvel Studios via imdb.com)
Hingga saat ini, Avengers: Endgame masih beredar di sejumlah negara dan terus berusaha mengumpulkan pundi-pundi untuk menyalip jawara film terlaris sepanjang masa, Avatar.

Avengers: Endgame sementara ini tercatat berada di posisi dua film terlaris sepanjang masa dengan capaian US$2,751 miliar, terpaut US$36 juta dari Avatar (2009).

Dengan adanya perilisan ulang dengan tambahan konten ini, Entertainment Weekly menyebut acara tersebut sebagai upaya Marvel dan Disney untuk menjadikan Avengers: Endgame sebagai film terlaris sepanjang masa.


Avengers: Endgame sendiri melakukan hal yang sama dengan Avatar pada 2010 silam. Kala itu, film garapan James Cameron ini mengadakan perilisan ulang dan mendorong pendapatannya dari US$2,73 miliar menjadi US$2,78 miliar.

Namun sejatinya upaya membalap Avatar ini disebut EW tidak sepenuhnya kompetisi, mengingat kedua film terlaris ini sama-sama dimiliki oleh Disney usai rumah Mickey Mouse itu resmi mengakuisisi Fox pada Maret 2019.

[Gambas:Video CNN] (end)