'The Lion King' Diprediksi Dibuka dengan Laris Manis

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 10:43 WIB
'The Lion King' Diprediksi Dibuka dengan Laris Manis 'The Lion King' diharapkan bisa memulai debut dengan angka box office mencapai US$150 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun di pasar Amerika Utara. (Dok. Walt Disney Studios via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah analis box office memprediksi bahwa film live action 'The Lion King' akan menuai kesuksesan besar. Bahkan, prediksi menyebut film itu bisa jadi salah satu film sukses tahun ini.

Diberitakan Variety, The Lion King diharapkan bisa memulai debut dengan angka box office mencapai US$150 juta atau setara dengan Rp2,1 triliun di pasar Amerika Utara.

Namun sejumlah prediksi lain menyebut film ini bisa mencapai angka lebih tinggi lagi, sebesar US$180 juta atau setara dengan Rp2,5 triliun.


Prediksi ini setidaknya menjadi penghibur bagi Disney ketika film tersebut tak terlalu memikat para kritikus. The Lion King mendapatkan nilai 59 persen di agregator Rotten Tomatoes.

Angka rataan tersebut mengejutkan mengingat pendahulunya, The Jungle Book yang mengenalkan teknik komputerisasi sebelum The Lion King, mendapatkan nilai jauh lebih baik, sebesar 94 persen.
'The Lion King' diangkat dari versi animasi bertajuk senada yang rilis pada 1994.'The Lion King' diangkat dari versi animasi bertajuk senada yang rilis pada 1994. (Dok. Walt Disney Studios via Youtube)
Padahal, versi animasi The Lion King pada 1994 mendapatkan nilai 93 persen dan The Jungle Book versi animasi pada 1997 mendapatkan 87 persen.

Meski begitu, nilai yang tak terlalu bagus dari para kritikus memang bukan penentu kesuksesan. Hal ini terbukti dengan kesuksesan Aladdin karya Guy Ritchie.

Film live-action Aladdin (2019) berhasil memperoleh pendapatan US$963 juta, dari bujet yang 'hanya' US$183 juta dan penilaian cuma 57 persen dari para kritikus di Rotten Tomatoes.

Dilaporkan Variety, perolehan The Lion King juga dinilai akan semakin bertambah mengingat film tersebut akan rilis di China pada pekan ini.

Diperkirakan, pendapatan pertama yang akan masuk ke kantong The Lion King dari China sebesar US$54,7 juta.

Bila prediksi itu benar, maka The Lion King akan menjadi awalan yang lebih besar dibandingkan film-film Disney sebelumnya, seperti 'The Jungle Book, Beauty and the Beast, dan Aladdin.

The Lion King disutradarai oleh Jon Favreau yang juga mengerjakan 'The Jungle Book'. Nama bintang-bintang kelas A mengisi daftar pengisi suara, seperti Donald Glover sebagai Simba, Beyonce sebagai Nala, serta billy Eichner dan Seth Rogen sebagai Timon dan Pumba.

[Gambas:Video CNN] (end)