5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Juli 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 22/07/2019 08:39 WIB
5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Juli 2019 Salah satu penulis drama terkenal di Korea Selatan Hong bersaudara, Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran, kembali dalam drama Hotel Del Luna. (dok. tvN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Nama-nama aktor serta aktris besar meramaikan drama Korea Selatan pada Juli 2019 mulai dari Ji Sung, Sung Hoon, IU, Choi Jin-hyuk, Nana, Yoon Gyun-sang, serta Son Hyun-joo.

Penulis drama terkenal Hong Sisters juga kembali dengan drama baru setelah menyelesaikan Hwayugi (A Korean Odyssey) tahun lalu. Berikut lima rekomendasi drama Korea terbaru edisi Juli 2019 versi CNNIndonesia.com.

1. Hotel Del Luna


Salah satu penulis drama terkenal di Korea Selatan Hong bersaudara, Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran, kembali dalam drama Hotel Del Luna. Drama ini memiliki unsur fantasi serta sedikit mistis yang menjadi ciri khas Hong bersaudara.

Drama ini menceritakan tentang Jang Man-wol, seorang CEO Hotel del Luna. Hotel yang terletak di pusat kota Seoul ini merupakan lokasi peristirahatan para hantu.

Jang Man-wol mengurus hotel ini dibantu Koo Chan-sung, seorang perfeksionis. Interaksi keduanya sangat menarik untuk diikuti sebab Jang Man-wol sangat dingin namun Koo Chan-sung baik hati.

Drama yang diperankan IU serta Yeo Jin-goo ini tayang setiap Sabtu dan Minggu.

[Gambas:Youtube]

2. Level Up

Sung Hoon kembali ke layar kaca dalam drama Level Up. Kali ini, ia akan beradu akting dengan Han Bo-reum.

Drama ini menceritakan kisah An Dan-te yang diperankan Sung Hoon, seorang direktur restrukturisasi perusahaan yang perfeksionis dan berdarah dingin.

An Dan-te kemudian menjadi CEO Joybuster untuk menyelamatkan perusahaan gim tersebut. Romantisme dimulai ketika ia bertemu Han Bo-reum yang merupakan kepala pengembangan gim di Joybuster.

Kemampuan akting Sung Hoon dalam drama bergenre romantis komedi tak perlu diragukan lagi dan membuat Level Up layak diikuti.

Aktor berusia 36 tahun ini telah menjadi peran utama dalam drama romantis komedi seperti My Secret Romance dan Noble My Love. Drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis.

[Gambas:Youtube]

5 Rekomendasi Drama Korea Terbaru Juli 2019Salah satu penulis drama terkenal di Korea Selatan Hong bersaudara, Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran, kembali dalam drama Hotel Del Luna. (dok. tvN)

3. Doctor John

Kharisma Ji Sung bisa dinikmati kembali dalam Doctor John. Ji Sung akan berperan sebagai dokter jenius dan profesor anestesiologi dan manajemen nyeri termuda di sebuah rumah sakit. Kecerdasan membuatnya menjadi arogan.

Di rumah sakit yang sama, ia memiliki dokter junior yang diperankan Lee Se-young. Meski bekerja dengan Ji Sung, Se-young merupakan orang yang ramah dan mendengarkan pasien.

Ji Sung sebelumnya pernah berperan sebagai seorang dokter jantung dalam drama New Heart pada 2007. Drama ini membuatnya memenangkan Golden Acting Award, Actor in Miniseries MBC Drama Awards 2008.

Doctor John bisa ditonton mulai 19 Juli, setiap Jumat dan Sabtu.

[Gambas:Youtube]

4. Justice

Nama-nama aktor kenamaan seperti Choi Jin-hyuk, son Hyun-joo serta Nana membuat drama bergenre hukum dengan sedikit romansa ini layak diikuti.

Choi Jin-hyuk dalam drama ini akan berperan sebagai Lee Tae-kyung, seorang pengacara yang melakukan kesepakatan dengan dunia gelap untuk membalas dendam.

Son Hyun-joo yang biasanya dalam drama menjadi seorang detektif dan seorang ayah baik hati harus melepaskan ke-protagonis-annya dan menjadi tokoh jahat dalam drama ini.

Sementara itu, Nana akan menjadi seorang jaksa yang disebut sebagai bom dari Seoul District Public Prosecutor karena memiliki rasa keadilan tinggi. Justice sudah tayang sejak 17 Juli dan bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis.

[Gambas:Youtube]

5. Mr. Temporary (Class of Lies)

Setelah menjadi seorang bos ekstra bersih dalam drama Clean with Passion For Now, Yoon Gyun-sang kini hadir sebagai seorang pengacara sukses dengan bayaran tinggi. Selama ini juga ia hanya memikirkan soal uang serta bayaran.

Namun, reputasinya langsung rusak seketika akibat perkara pembunuhan di sekolah. Ia kemudian menyamar sebagai guru honorer di sekolah tersebut demi membongkar dan menyelesaikan perkara tersebut.

Di sana, ia bertemu dengan Ha So-hyun yang diperankan Keum Sae-rok, seorang guru pembina yang mengetahui banyak rahasia murid. Drama ini tayang setiap Rabu dan Kamis.

[Gambas:Youtube] (chri/end)