5 Drama Korea Terlaris Agustus 2019, 'Hotel del Luna'

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 01/09/2019 09:45 WIB
5 Drama Korea Terlaris Agustus 2019, 'Hotel del Luna' Drama Korea 'Hotel del Luna' akan berakhir masa tayangnya pada September mendatang. (Hancinema.net).
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah drama Korea mendapatkan rating tinggi pada pekan terakhir Agustus 2019. Nielsen Korea merilis beberapa drama populer di siaran televisi nasional maupun swasta dengan genre fantasi, misteri, politik serta hukum.

Berikut lima rekomendasi drama Korea terpopuler edisi Agustus versi CNNIndonesia.com:

Hotel del Luna


Hotel del Luna meraih rating 9,4 persen dan menjadi drama terpopuler pertama pada pekan terakhir Agustus 2019 khusus untuk jaringan kabel.

Drama bergenre fantasi horor komedi ini menceritakan tentang Jang Man-wol, seorang CEO Hotel del Luna, sebuah hotel yang terletak di pusat kota Seoul dan menjadi lokasi peristirahatan para hantu.

Jang Man-wol mengurus hotel dengan dibantu Koo Chan-sung, seorang perfeksionis. Interaksi keduanya sangat menarik untuk diikuti sebab Jang Man-wol sangat dingin namun Koo Chan-sung baik hati.

Drama yang diperankan IU serta Yeo Jin-goo ini tayang setiap Sabtu dan Minggu. Hotel del Luna akan berakhir pada awal September.

[Gambas:Youtube]

Justice

Episode terbaru Justice berhasil mendapat rating 6,4 persen pada pekan terakhir Agustus. Justice merupakan drama terbaru Choi Jin-hyuk bersama So Hyun-joo dan Nana After School.

Dalam drama Justice, Choi Jin-hyuk berperan sebagai Lee Tae-kyung, seorang pengacara yang melakukan kesepakatan dengan dunia gelap untuk membalas dendam. Ia membantu So Hyun-joo yang berperan sebagai pengusaha konstruksi namun kerap terlibat dalam perkara gelap tingkat tinggi.

Sementara itu, Nana berperan sebagai seorang jaksa yang memiliki rasa keadilan tinggi. Ia juga jadi mantan Choi Jin-hyuk dalam drama yang tayang sejak 17 Juli dan bisa ditonton setiap Rabu dan Kamis.

[Gambas:Youtube]

Designated Survivor: 60 Days

Serial yang mengadaptasi dari serial Amerika Serikat ini mendapatkan rating 5,8 persen. Dalam Designated Survivor: 60 Days, Ji Jin-hee berperan sebagai mantan profesor Kimia dan menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Tanpa ambisi mengambil alih kepemimpinan, sebuah ledakan membuatnya menjadi satu-satunya pejabat pemerintahan yang tersisa dan terpaksa menjabat sebagai presiden sementara.

Selama 60 hari, Ji Jin-hee harus mencari tahu orang atau kelompok yang bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Designated Survivor: 60 Days yang sebelumnya tayang setiap Senin dan Selasa itu sudah tamat pada 20 Agustus.
5 Rekomendasi Drama Korea Terlaris Agustus 2019, 'Hotel del LDrama Korea Designated Survivor: 60 Days sudah berakhir pada 20 Agustus lalu, namun tetap menjadi salah satu yang direkomendasikan. (dok. Netflix)
Watcher

Watcher merupakan drama terbaru yang diperankan Seo Kang-joon dan mendapat rating 5,7 persen pada akhir Agustus.

Drama ini menceritakan kisah Kim Young-koon (Seo Kang-joon), perwira polisi yang dingin terhadap orang lain tetapi sebenarnya memiliki hati baik. Ia tak sengaja bertemu dengan Do Chi-gwang (Han Suk-kyu) yang ternyata terlibat dalam permasalahan yang sangat ingin dilupakan Kim Young-koon.

Do Chi-gwang merupakan detektif elit, bijaksana dan cerdas. Ia memiliki catatan emas atas kemampuan menangkap penjahat.

Dalam perjalanan kariernya, Do Chi-gwang juga bertemu Han Tae-joo (Kim Hyun-joo), seorang pengacara populer yang pernah menjadi jaksa. Ia akhirnya bergabung dengan Do Chi-gwang untuk menyelesaikan kasus kejahatan.

[Gambas:Youtube]

Mr. Temporary

Mr. Temporary merupakan drama terbaru Yoon Gyun-sang setelah menjadi seorang seorang bos ekstra bersih dalam drama Clean with Passion For Now.

Dalam drama yang mendapatkan rating 3,7 persen pada pekan terakhir Agustus, Yoon Gyun-sang hadir sebagai seorang pengacara sukses dengan bayaran tinggi. Selama ini ia diceritakan selalu hanya memikirkan soal uang.

Namun, reputasinya rusak akibat perkara pembunuhan di sekolah. Ia kemudian menyamar sebagai guru honorer di sekolah tersebut demi membongkar dan menyelesaikan perkara tersebut.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN] (chri/rea)