Amber 'f(x)' Umumkan Tinggalkan SM Entertainment

tim, CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 13:23 WIB
Amber 'f(x)' Umumkan Tinggalkan SM Entertainment Salah satu personel f(x), Amber Liu, mengumumkan dirinya keluar dari SM Entertainment sejak bergabung pada 2015. (dok. SM Town)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu personel f(x), Amber Liu, mengumumkan dirinya keluar dari SM Entertainment. Pengumuman itu ia sampaikan dengan mengunggah foto berisikan tulisan berbahasa Korea dan Inggris.

"Halo semua. Saya ingin mengumumkan kontrak saya dengan SM Entertainment telah berakhir hari ini dan saya memutuskan untuk berpisah dengan perusahaan ini," tulis Amber, Minggu (1/9).

"Dari lubuk hati yang dalam, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang percaya dan sabar pada saya. Saya tidak sabar untuk menunjukkan karier sata selanjutnya."


[Gambas:Instagram]

Amber memulai karier solo dengan merilis album mini Beautiful pada 2015 lalu di bawah naungan SM Entertainment. Album itu berhasil menempati posisi kedua tangga lagu Korea.

Kemudian pada 2018 Amber kembali merilis karya. Ia merilis album dua single bertajuk White Noise + Lost At Sea dan Countdown + Beautiful.

Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai perusahaan selanjutnya yang akan menaungi Amber. Namun, ia dipastikan akan tetap meneruskan karier musik.

Bukan hanya menarik perhatian penggemar, kabar ini juga menarik perhatian musisi lain. Terlihat Key dari SHINee berkomentar pada foto yang diunggah Amber.

"Ayo amber ayo!," tulis Key.

Pun begitu dengan Kevin yang merupakan mantan personel U-Kiss.

"Kamu berhasil! Ini saatnya kamu bersinar," tulis Kevin.

[Gambas:Youtube]

Amber Josephine Liu atau yang lebih dikenal dengan panggilan Amber sebagai nama panggungnya merupakan personil girl group f(x) jebolan SM Entertainment yang debut pada 2009.

Lahir pada tanggal 8 September 1992 di Los Angeles, Amber memiliki orang tua yang keduanya berasal dari Taiwan.

Sebelum mengumumkan pengunduran diri dari SM Entertainment, Amber diketahui memiliki satu kakak perempuan bernama Jackie yang namanya sudah tidak asing bagi fans f(x). (adp/end)