5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Barasuara dan Soundwave

Tim, CNN Indonesia | Senin, 09/09/2019 17:50 WIB
5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Barasuara dan Soundwave Barasuara saa pesta perilisan Pikiran dan Perjalanan di Lucy in The Sky, Jakarta, Rabu (13/3). (Foto: Barasuara/Davian Akbar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di pekan kedua bulan September, redaksi CNNIndonesia.com menyajikan lima video musik pilihan yang semuanya datang dari dalam negeri. Ada Marcello Tahitoe dengan Hanyut dan visual animasi yang menyenangkan, serta sang kekasih di dunia nyata, Aurelie yang rupanya serius bermusik.

Barasuara merilis video musik yang 'mengejutkan', sementara dua nama lain datang dari Isyana Sarasvati yang menampilkan idealismenya dalam untuk hati yang terluka, dan juga ada Soundwave, duo elektronik suami-istri Jevin Julian dan Rinni Wulandari.

Untuk menyegarkan awal pekan Anda, selamat menikmati lima video musik pilihan CNNIndonesia.com.


Marcello Tahitoe - Hanyut

Memiliki nada yang mengingatkan pada Foo Fighters dan visual ala Tame Impala, Hanyut dari Marcello Tahitoe menawarkan musik berbeda. Tidak banyak solois pria seperti pria yang dulu memakai nama panggung Ello ini, sehingga karyanya kerap kali terdengar 'lain' dan segar di antara banyak pilihan.

Marcello tetap menyuarakan pemikiran pribadinya di album ini, serupa seperti dalam lagu Sampah-sampah Dunia Maya. Hanyut masih diambil dari album Antistatis. Dengan rambut gondrong, Marcello terlihat mantap menjalani pilihan musiknya kini, yang benar-benar lain dari yang dinyanyikannya terdahulu.

[Gambas:Youtube]

Soundwave - Inikah Cinta

Bertemu di sebuah program televisi, kerja sama Rinni Wulandari dan Jevin Julian berlanjut ke bahtera rumah tangga. Telah mempunyai satu anak lelaki, baru-baru ini Soundwave kembali dengan video musik baru berjudul Inikah Cinta.

Lagu ini bukanlah lagu baru. Tahun 1990-an, Inikah Cinta pernah berkumandang di mana-mana, dibawakan oleh grup vokal pria ME. Soundwave memberi nuansa baru kali ini, elektronik berpadu ketukan RnB membuat Inikah Cinta terdengar berbeda.

Seperti juga video-video musik sebelumnya, Soundwave pun seperti 'memamerkan' kemesraan Rinni dan Jevin. Untuk Inikah Cinta, keduanya memilih arena boling yang dipasangi lampu berwarna-warni. Dari warna, video musiknya memang lain dari yang terdahulu, namun tak banyak perubahan dari sudut pengambilan gambar.

[Gambas:Youtube]
5 Video Musik Pilihan Pekan Ini, Barasuara dan SoundwaveSoundwave alias Jevin Julian dan Rinni Wulandari telah beberapa kali membawakan lagu lama yang diaransemen ulang. (Foto: ANTARA FOTO/Septianda Perdana)
Aurelie - Here We Are

Publik lebih mengenal Aurelie sebagai seorang aktris. Belakangan, kekasih Marcello Tahitoe ini terlihat menekuni dunia musik, hal yang ternyata bisa dilakukannya dengan baik, seperti dalam Here We Are.

Video musiknya sendiri sederhana dengan nuansa keemasan di sana-sini, tetapi sosok Aurelie bermain gitar diterangi lampu sorot saja sudah cukup mengesankan. Here We Are, seperti yang tertulis di keterangan YouTube, ditulis dan diproduseri sendiri oleh empunya suara.

Di belakang video musik Here We Are, ada pula nama Gading Marten yang belakangan memberi kejutan kecil. Dominasi petikan gitar akustik lagu ini justru membuat suara Aurelie terdengar lebih 'nyaring', dalam porsi tidak berlebihan. Ringan dan manis, Here We Are terbilang sebagai permulaan baik untuk Aurelie.

[Gambas:Youtube]

Isyana Sarasvati - untuk hati yang terluka

Lagu untuk hati yang terluka seperti bukti bahwa Isyana Sarasvati menetapkan standar tersendiri untuk musiknya. Ia mengerjakan proyek ini bersama Gerald Situmorang, nama 'lama' yang kini menjadi bagian dari Barasuara.

untuk hati yang terluka bukan lagu mudah, baik secara aransemen maupun visualnya, tetapi justru di sana Isyana menegaskan kelas dan idealisme di antara solois wanita Indonesia. "Jika kau tak dapatkan apa yang kau impikan, bukan berarti kau telah usai," ujar Isyana yang memakai pakaian warna hitam-hitam.

[Gambas:Youtube]

Barasuara - Pikiran dan Perjalanan

Melepas versi audio kurang lebih enam bulan lalu, Barasuara baru-baru ini merilis visual untuk Pikiran dan Perjalanan. Jika mendengar lagunya memberi Anda nuansa 'serius' karena Barasuara memang tak main-main dalam bermusik, maka visual Pikiran dan Perjalanan akan mengejutkan.

Video musik ini memuat koreografi yang ditarikan oleh sejumlah pria tanpa senyum, kostum aneh dan konyol, sampai adegan aksi yang oleh Barasuara sendiri diklaim 'dilakukan di bawah pengawasan profesional' sehingga tidak untuk ditirukan sembarangan.

[Gambas:Youtube] (rea/rea)