Kekagetan Penonton 'Gundala' di Festival Film Toronto 2019

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 20:45 WIB
Kekagetan Penonton 'Gundala' di Festival Film Toronto 2019 Film 'Gundala' diputar di program Midnight Madness, salah satu bagian acara Toronto International Festival Film atau TIFF 2019. (dok. Screenplay Films)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Gundala yang tayang dalam program Midnight Madness di Toronto International Film Festival (TIFF) 2019 pada Rabu (11/9) mendapat sambutan meriah. Usai menonton Gundala, para penonton pun mencuitkan komentar mereka di media sosial.

Sutradara Gundala, Joko Anwar hadir langsung dalam pemutaran film tersebut. Tak hanya menyaksikan, Joko menyempatkan untuk berinteraksi dengan para penonton TIFF 2019 melalui sesi tanya jawab selama 40 menit.

Setelah film diputar, ulasan dari penonton mulai bermunculan di Twitter. Kebanyakan mengungkapkan keterkejutan menyaksikan film tersebut. Salah satunya adalah dari akun @highlandertn. Ia memuji komposisi pencak silat yang pas serta pertarungan dengan penjahat yang hebat dalam Gundala yang disebutnya mampu 'meledakkan' pintu bioskop.




Akun @sherrysworld mengungkapkan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan Joko Anwar selaku sutradara Gundala.



Beberapa akun lain memberikan kritikan seperti yang dilakukan akun @SKonMovies. Ia mengaku sulit untuk benar-benar mengerti karena tak memiliki pengetahuan mendalam tentang karakter semesta. Namun, ia mengakui Gundala menunjukkan laga yang menarik.



Warganet Jonathan Hunter melalui akun @Jbhunter65 memberikan nilai 3,5/5 untuk Gundala. Ia membahas mengenai perubahan karakter Sancaka dari seorang anak yatim yang menjadi pahlawan.



Dalam Toronto International Film Festival 2019, Gundala tak hanya akan diputar dalam Midnight Madness. Film pertama dari Jagat Sinema Bumilangit ini juga dijadwalkan tayang dua kali di Scotiabank Theatre di Toronto, masing-masing pada 12 dan 14 September. 
Reaksi Penonton 'Gundala' di Festival Film Toronto 2019Sutradara Joko Anwar tersenyum kala film terbarunya 'Gundala' mendapat sambutan meriah di Midnight Madness, salah satu program di Festival Film Toronto 2019. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Program Midnight Madness adalah kategori paling bergengsi di TIFF untuk film genre (non-drama). Setiap tahunnya, hanya 10 film dipilih dari seluruh dunia. Gundala terpilih sebagai satu dari dua film yang mewakili Asia tahun ini. Film Asia lainnya adalah First Love yang disutradarai oleh sutradara kondang Takashi Miike.

Toronto International Film Festival (TIFF) yang berlangsung pada 5 sampai 15 September 2019 adalah satu dari lima festival film paling bergengsi dan terbesar di dunia selain Cannes Film Festival, Venice Film Festival, Berlin Film Festival, serta Sundance Film Festival.

TIFF dianggap sebagai ajang untuk film-film yang akan berkompetisi di Oscar. Film-film seperti American Beauty, Black Swan, dan Slumdog Millionaire tayang perdana di festival ini.

[Gambas:Video CNN]
(chri/rea)