Box Office Korea Pekan Ini, 'The Bad Guys: Reign of Chaos'

tim, CNN Indonesia | Rabu, 18/09/2019 00:05 WIB
Box Office Korea Pekan Ini, 'The Bad Guys: Reign of Chaos' Box office Korea Selatan dipenuhi dengan film-film lokal pada pekan kedua September, salah satunya adalah 'The Bad Guys: Reign of Chaos'. (dok. CJ Entertainment via Hancinema.net)
Jakarta, CNN Indonesia -- Box office Korea Selatan dipenuhi dengan film-film lokal pada pekan kedua September. Salah satunya adalah The Bad Guys: Reign of Chaos yang berhasil meraih lebih dari dua juta penonton dalam empat hari setelah tayang.

Berdasarkan data Dewan Perfiman Korea, film bencana komedi EXIT juga masih bertengger di lima besar box office Korea hingga pekan kedua September.

5. EXIT


Film laga perdana YoonA Girls' Generation bersama aktor Jo Jung-suk kembali turun satu peringkat setelah pekan lalu berada di posisi empat box office Korea Selatan.

Film berdurasi 103 menit ini mengisahkan Yong-nam (Jo Jung-suk), seorang pengangguran yang sedang merayakan ulang tahun sang ibu ke-70 di restoran tempat Euj-joo (YoonA) bekerja.

Di saat yang bersamaan, gas beracun menyebar di seluruh kota. Yong-nam dan Eui-joo harus berjuang menyelamatkan diri dari gas beracun dengan berlari dan memanjat gedung.

Jo Jung-suk memuji kemampuan akting YoonA dalam film ini. Lawan mainnya itu disebut memiliki stamina yang baik karena mampu melakoni adegan-adegan sulit seperti memanjat hingga berlari dalam waktu lama.

Pekan ini EXIT menjual lebih dari 171 ribu tiket di 680 layar atau setara dengan US$1,2 juta. Angka itu menambah pendapatan EXIT menjadi US$66 juta atau setara dengan penjualan lebih dari 9,3 juta tiket.

[Gambas:Youtube]

4. Hello Carbot the Movie: Save the Moon

Hello Carbot the Movie: Save the Moon merupakan film animasi terbaru Korea Selatan. Dibandingkan pekan lalu, film ini harus turun satu peringkat.

Film ini mengisahkan tentang sebuah menara dan stasiun luar angkasa yang tiba-tiba menghilang dari Bumi. Hal tersebut mengganggu kedamaian di Bumi. Suku Kelinci yang dulunya hidup di belakang Bulan kini berada dalam bahaya karena serangan robot.

Para Alien Chiola ingin menyerbu Bumi. Chatan dan Carbots pergi ke Bulan untuk melawan kelompok alien demi perdamaian di Bumi.

Pada pekan kedua September, Hello Carbot the Movie: Save the Moon menjual lebih dari 183 ribu tiket di 616 layar atau setara dengan US$1,2 juta.

[Gambas:Youtube]

3. CHEER UP, MR LEE

CHEER UP, MR LEE merupakan film komedi keluarga terbaru dari aktor kawakan Cha Seung-won. Dalam film tersebut, Cha Seung-won berperan sebagai Lee Cheol-seo, seorang yang tampan dan memiliki fisik sempurna.

Namun, Cheol-seo ternyata memiliki gangguan perkembangan mental. Ia pun tinggal bersama keluarga adiknya dan membantu usaha restoran mereka.

Hingga pada suatu hari hidupnya berubah akibat kunjungan dari seorang wanita yang ternyata mantan ibu mertuanya. Dalam pertemuan itu, Cheol-seo baru mengetahui bahwa dirinya memiliki seorang anak perempuan bernama Saet-byeol (Um Chae-young) yang sakit leukimia.

Permasalahan tak berhenti di situ. Saet-byeol melarikan diri dari rumah sakit dan pergi ke Daegu untuk mendapatkan tanda tangan atlet baseball terkenal yang akan menjadi hadiah bagi temannya.

Kepergian Saet-byeol menjadi acara ayah-anak karena Cheol-soo jadi ikut dalam perjalanan tersebut. Film ini pun sudah dilirik untuk dibuat ulang versi Prancis.

Pekan ini, CHEER UP, MR LEE telah menjual lebih dari 860 ribu tiket di 990 layar atau setara US$6,2 juta. Sejak tayang 11 September, film yang disutradarai Lee Gye-byeok itu sudah menjual 886 ribu tiket atau setara dengan US$6,4 juta.

[Gambas:Youtube]

2. Tazza: One Eyed Jack

Tazza: One Eyed Jack merupakan film bergenre drama, kejahatan serta sedikit bumbu komedi yang dibintangi Park Jung-min, Roo Seung-bum, Lee Kwang-soo, Lim Ji-yeon serta Kwon Hae-yo.

Film ini merupakan seri ketiga dari serial film 'Tazza' yang diadaptasi dari komik dengan judul sama, Tazza: One Eyed Jack.

Kisah film ini bermula dari kemampuan Do Il-chool (Park Jung-min) dalam bermain poker. Ia merupakan anak dari pejudi ternama yang semakin terkenal karena memotong satu telinganya akibat ketahuan selingkuh.

Karena permasalahan ekonomi, ia bergabung dengan sekelompok penipu dalam permainan poker.

Pada pekan kedua September, Tazza: One Eyed Jack menjual lebih dari 1,6 juta tiket di 1.429 layar atau setara dengan US$12,5 juta.

[Gambas:Youtube]

1. The Bad Guys: Reign of Chaos

The Bad Guys: Reign of Chaos merupakan film terbaru Ma Dong-seok yang merupakan spin-off drama Korea Bad Guys yang tayang di OCN pada 4 Oktober 2014.

Film ini mengisahkan para penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri saat dalam perjalanan menuju penjara. Hal itu membuat polisi membentuk tim khusus yang terdiri dari penjahat kelas berat lainnya untuk menangkap para tawanan yang kabur.

Tim itu diramaikan Park Woong-cheol (Ma Dong-seok) penjahat yang bisa menaklukkan 30 orang sendirian, dan Kwak No-soon (Kim a-joong) yang adalah seorang penipu ulung.

Kelompok 'penjahat' tersebut juga beranggotakan Ko Yoo-sung (Jang Ki-yong) si mantan detektif serta detektif ternama Oh Goo-tak (Kim Sang-joong). Mereka menyatakan bekerja tak berdasarkan hukum. Namun, mereka berpikir dan berlaku layaknya penjahat.

Film ini meraih banyak penonton saat hari libur chuseok pada 12-14 September. Pekan ini, The Bad Guys: Reign of Chaos menjual lebih dari 2,6 juta tiket di 1.511 layar atau setara dengan US$19,9 juta.

[Gambas:Youtube] (chri/end)