'Penghormatan' ala TXT pada BTS dalam 'Angel or Devil'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 22/10/2019 18:47 WIB
'Penghormatan' ala TXT pada BTS dalam 'Angel or Devil' TXT atau Tomorrow by Together memberi penghormatan terhadap 'kakak' mereka, BTS lewat lagu 'Devil or Angel'. (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- TXT bisa tersenyum lebar usai comeback dan merilis album studio pertama yang bertajuk The Dream Chapter: MAGIC pada Senin (21/10). Setelah resmi edar, album itu langsung menempati tempat pertama di tangga lagu album iTunes di 25 negara, termasuk Amerika Serikat, Russia, dan Brazil.

Total diketahui terdapat delapan lagu dalam The Dream Chapter: MAGIC yang terdiri dari New Rules, 9 and Three Quarters (Run Away), Roller Coaster, Poppin' Star, Can't We Just Leave The Monster Alive?, Magic Island, 20cm, dan Angel or Devil. Lagu Run Away yang diproduseri oleh Slow Rabbit terpilih menjadi lagu utama dalam comeback kali ini.


Beberapa saat setelah The Dream Chapter: MAGIC dirilis, tagar #RunAwayTXT sempat masuk memuncaki trending topic di Twitter. Beberapa tagar lain mengenai TXT juga turut ikut menjadi trending.


Tampil di Mnet dan membawakan materi baru untuk pertama kalinya, selain lagu Run Away, TXT juga membawakan b-side track yang berjudul Angel or Devil. Penampilan ini berhasil mencuri perhatian para penggemar. Bukan hanya MOA, sebutan untuk penggemar TXT saja, namun juga 'kakak' MOA yaitu Army yang merupakan basis fan BTS.

Di dalam lagu Angel or Devil, terdapat lirik yang berbunyi, "Kenapa kau mengguncangkan hati saya?". Bagian yang dibawakan oleh Huening Kai ini sama persis dengan lirik yang dinyanyikan oleh V dalam lagu kolaborasi BTS dan Halsey, Boy With Luv.

'Penghormatan' TXT pada BTS dalam 'Angel or Devil'BTS atau Bangtan Boys, kerap diposisikan sebagai 'kakak' dari TXT. Kedua boyband ini sama-sama dinaungi oleh Big Hit Entertainment. (dok. Big Hit Entertainment via TikTok)
TXT juga menggunakan koreografi yang menggabungkan tarian BTS dalam video musik Boy in Luv.



Bahkan di bagian lain Angel or Devil, terdapat juga lirik yang dalam bahasa Inggris berarti 'Real Man'. Diketahui, sebelum disepakati tajuk Boy With Luv, lagu tersebut sempat bertajuk Real Man.



Baik para MOA maupun ARMY sontak mengungkapkan perasaan senang mereka melihat hal ini lewat media sosial Twitter. Mereka  berharap dapat melihat reaksi dari member BTS terhadap lagu ini.





(kir/rea)