Review Single

Kelegaan Selena Gomez Cintai Diri di 'Lose You To Love Me'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 23/10/2019 13:39 WIB
Kelegaan Selena Gomez Cintai Diri di 'Lose You To Love Me' Selena Gomez 'curhat' dalam lagu terbarunya yang bertajuk 'Lose You To Love Me'. (Foto: dok. Selena Gomez/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selena Gomez kembali melangkahkan kaki ke jalur musik. Pada Rabu (23/10), ia merilis Lose You To Love Me, sebuah lagu yang menjadi curahan hatinya, semacam kejujuran yang terungkap lewat lirik.

Selena terlihat bersungguh-sungguh dalam lagu ini. Ia tampak serius, juga lega. Ia memilih konsep hitam-putih, tampil sederhana dengan busana warna hitam, duduk dengan rambut panjang terurai melewati bahu.

Sejak awal, setelah intro minimalis dari piano, Selena langsung bercerita tentang pengalamannya yang manis, tapi ia lakukan dengan orang yang salah.



"We'd always go into it blindly // I needed to lose you to find me // This dancing was killing me softly // I needed to hate you to love me," kata Selena, menatap langsung ke arah kamera.

Lose You to Love Me menyerupai tulisan curhat di buku harian. Aransemen musiknya sesederhana visualnya, namun justru di sana terasa poin pentingnya: kejujuran. Piano sebagai latar hanya jadi pelengkap, sedikit dramatisasi yang membuat pendengar makin tertarik pada lirik.

Kelegaan Selena Gomez Cintai Diri di 'Lose You To Love Me''Lose You To Love Me' berkonsep sederhana secara audio dan visual, namun kaya dalam lirik. (Foto: dok. Selena Gomez/YouTube)

Menyaksikan video dan mendengar lirik Lose You to Love Me seperti menyimak seorang teman dekat yang sudah lama tak dijumpai, yang sedang menceritakan perjuangannya menghadapi hidup. Yang dikatakan Selena terasa nyata, terkorelasi dengan kehidupan sehari-hari.

Tentu, penggemar langsung mengaitkan lagu ini dengan Justin Bieber. Bagaimanapun Justin dan Selena pernah menjadi pasangan kesayangan di antara tahun 2010 sampai 2018. Keduanya menjalani putus-sambung beberapa kali, dan mata publik mengikuti setiap langkah mereka.

Lepas dari Selena, Justin berpaling pada Hailey Baldwin yang ia nikahi pada September silam. Sementara Selena dikabarkan terfokus pada kondisi kesehatan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Selena memang lebih sering dibicarakan karena kesehatan, bukan karier musik atau film. Ia diketahui menjalani transplantasi ginjal akibat sakit Lupus pada 2017, menyusul serangkaian pemulihan baik fisik maupun mental dan kejiwaan.

Beberapa waktu lalu, wanita 27 tahun ini berkata dirinya membaik setelah menerima perawatan. Berkisah tentang upayanya untuk bertahan hidup, Selena mengaku kini ia lebih bahagia.

"Meskipun ini tidak berarti bahwa semuanya telah hilang, saya dapat mengatakan bahwa setelah satu tahun bekerja keras, bahwa saya lebih bahagia, saya lebih sehat, dan saya bisa mengendalikan emosi dan pikiran lebih daripada yang pernah saya lakukan," ujarnya pada September lalu.

Tentu saja, tidak ada jaminan 100 persen bahwa Selena bercerita soal Justin Bieber dalam Lose You To Love Me. Kata 'you' yang ia katakan bisa memiliki banyak makna, terutama karena Selena telah mengalami begitu banyak hal.

Namun video musik Lose You To Love Me seperti memberikan harapan. Terlebih, entah bagaimana Selena terlihat lega di akhir durasi. Ia menyunggingkan senyum setelah berkata, "I needed to lose you to love me // and now the chapter is closed and done."

Di sela riuhnya kabar soal penyakit mental dan hubungan toksik yang telah menelan banyak korban belakangan ini, Lose You To Love Me jadi terasa menenangkan. Selena Gomez menandai karier dengan catatan baik di penghujung 2019, pencapaian yang akan diingat orang.

[Gambas:Youtube] (rea)