Diterpa Isu Utang, Wonho Pilih Tinggalkan MONSTA X

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 31/10/2019 16:34 WIB
Diterpa Isu Utang, Wonho Pilih Tinggalkan MONSTA X Wonho MONSTA X. (Foto: dok. official_monsta_x/Instagram)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wonho mengundurkan diri dari MONSTA X. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Starship Entertainment selaku agensi boyband tersebut. Mereka mengatakan Wonho keluar dengan alasan tak ingin menyebabkan masalah bagi MONSTA X.

Wonho mengungkapkan keputusan tersebut melalui surat yang ia tulis sendiri, seperti dilansir Allkpop. Dalam surat tersebut, ia meminta maaf kepada penggemar yang selama ini mendukungnya bersama Monsta X.

"Saya meminta maaf karena tak bisa menepati janji memberikan kenangan indah kepada penggemar dan malah menyebabkan sakit hati. Saya juga minta maaf karena menyakiti banyak orang karena isu personal," tulis Wonho.



"Saya menerima berkat dan cinta selama menjadi member MONSTA X. Saya benar-benar berterima kasih atas hal itu, terutama untuk para member yang bekerja keras dan selalu bersama saya. Saya berterima kasih, saya mencintai kalian, dan benar-benar minta maaf," tulisnya lagi.

"Ada kala saya belum dewasa dan membuat kesalahan besar serta kecil. Setelah menjadi trainee dan debut saya tetap bekerja keras untuk menghindari malu terhadap diri sendiri," ucap Wonho.

Dalam surat tersebut, Wonho juga kembali meminta maaf kepada enam member MONSTA X lainnya yang terimbas berita miring akibat permasalahan pribadinya.

"Saya mengumumkan akan meninggalkan MONSTA X mulai hari ini. Saya meminta maaf karena menyakiti member lain akibat isu tersebut. Atas nama seluruh member, saya sekali lagi meminta maaf kepada penggemar yang selama ini percaya dan mendukung saya," ucap Wonho.

Boyband MONSTA X mengalami guncangan di akhir Oktober dengan member Wonho yang mengundurkan diri secara tiba-tiba. (Foto: Rob Kim/Getty Images for iHeartMedia/AFP)
Belakangan ini, Wonho diterpa kontroversi dugaan utang dari mantan ulzzang, Jung Da-eun. Hal itu disampaikan Jung Da-eun melalui media sosialnya dengan menulis, 'Kapan kamu akan membayar utangmu?' di atas foto Wonho.

Tak hanya itu, ia juga menyatakan Wonho pernah mencuri barang-barangnya dan dijual secara daring. "Dia juga mencuri barang-barang saya dan menjualnya secara online, dan dia meminjam 3 juta won dan 5 juta won saat itu dan berjanji bakal membayar," kata Jung Da-eun.

Wonho memang sempat dekat dengan Jung Da-eun sebelum debut dalam MONSTA X. Mereka berdua dekat dalam acara variety show Ullzzang Shidae.

Mengatasi hal tersebut, Starship Entertainment mengatakan mereka akan mengambil langkah hukum terhadap komentar-komentar jahat yang ditujukan kepada Wonho. Agensi juga mengatakan MONSTA X akan melanjutkan promosi baru dengan enam anggota yakni Shownu, Kihyun, Hyungwon, Minhyuk, Jooheon dan I.M.

(chri/rea)