'Friends' Dirumorkan Bakal Reuni di HBO Max

CNN Indonesia | Rabu, 13/11/2019 14:25 WIB
'Friends' Dirumorkan Bakal Reuni di HBO Max Kabar reuni tokoh Friends kian santer setelah sumber mengonfirmasi bahwa keenam bintang utama serial televisi itu bakal kembali untuk sebuah program di HBO Max. (NBC Universal, Warner Bros via Imdb)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rumor reuni para tokoh Friends kian santer setelah seorang sumber mengonfirmasi bahwa keenam bintang utama serial televisi legendaris itu bakal kembali untuk sebuah program di HBO Max.

Sumber tersebut mengatakan kepada The Hollywood Reporter bahwa kreator Friends, David Krane dan Martha Kauffman, sedang berunding dengan HBO Max mengenai kemungkinan memboyong kembali para pemeran serial tersebut.

Menurut sumber tersebut, pembicaraan itu masih jauh dari kesepakatan. Meski demikian, para bintang Friends disebut sudah sepakat untuk reuni jika proyek ini benar-benar terwujud.

The Hollywood Reporter sudah berupaya menghubungi HBO Max dan Warner Bros TV selaku rumah produksi Friends. Namun, kedua pihak tersebut menolak berkomentar.


Rumor mengenai reuni Friends ini sebenarnya sudah lama berembus, terutama setelah serial tersebut menggaet banyak penonton baru karena bisa dinikmati melalui layanan streaming Netflix.

Netflix sendiri merogoh kocek hingga US$80 juta hingga US$100 juta untuk mempertahankan Friends dalam daftar tayangan di platform mereka.

Melihat pasar baru ini, WarnerMedia selaku perusahaan tempat HBO dan WBTV bernaung lantas membayar US$80 juta selama lima tahun untuk mendapatkan kembali hak tayang Friends.

Sumber The Hollywood Reporter membeberkan bahwa setelah kesepakatan itu tercapai, salah satu chairman WarnerMedia Entertainment mendesak agar Friends reuni.

[Gambas:Video CNN]
Pertemuan kembali Friends ini dianggap sebagai manuver WarnerMedia untuk menggenjot popularitas HBO Max yang baru bakal rilis pada Mei 2020 mendatang.

Taktik ini juga dilakukan berbagai penyedia layanan streaming pendatang baru lainnya, termasuk Disney + yang dapat diakses mulai Selasa (12/11).

Dengan perilisian tersebut, pelanggan dapat langsung menyaksikan drama Star Wars terbaru yang bertajuk The Mandalorian. (has/has)