ITZY dan Stray Kids Bakal Dongkrak Pendapatan JYP

tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/12/2019 20:17 WIB
Popularitas ITZY dan Stray Kids dinilai akan terus berkembang, mereka diprediksi bakal mendongkrak pendapatan dari JYP Entertainment. Popularitas ITZY dan Stray Kids dinilai akan terus berkembang, mereka diprediksi bakal mendongkrak pendapatan dari JYP Entertainment. (CNN Indonesia/ Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seiring dengan popularitas ITZY dan Stray Kids yang terus berkembang, kedua grup K-Pop tersebut diprediksi bakal mendongkrak pendapatan dari agensi mereka, JYP Entertainment.

Sejumlah analis pasar musik K-Pop menilai bahwa saham JYP akan naik pada tahun depan. Bukan hanya itu, keuntungan JYP dari penjualan tiket tur dan album juga akan bertambah berkat dua grup itu.

"Keuntungan operasional JYP Entertainment pada kuartal keempat diprediksi mencapai 11,3 miliar won [Rp132 miliar], berkat dari momen comeback Stray Kids dan sejumlah tur TWICE," kata analis saham dari EBEST Investment & Securities, dikutip dari Newsis.


Analis pasar itu juga menyebut momen comeback dari ITZY dan Stray Kids akan menguasai pasar JYP sehingga agensi tersebut diharapkan fokus pada dua grup tersebut.

"ITZY dan Stray Kids akan bertumbuh pada tahun depan hingga menguasai 79 persen dari seluruh pelanggan JYP dan akan memegang 63 persen penjualan album pada 2020," kata analis tersebut.

"Sebagai hasilnya, JYP diprediksi akan memperoleh penjualan hingga 174,5 miliar won [Rp2 triliun] dan 47,9 miliar won [Rp562 miliar] sebagai keuntungan pada tahun depan. Semuanya bila dibandingkan dari tahun ini," lanjut mereka.

Laporan tersebut juga menyebut JYP tengah mempersiapkan momen comeback ITZY dan TWICE sebagai langkah pertama di awal tahun nanti.

Dua nama grup bentukan JYP tersebut, ITZY dan Stray Kids, memang tengah naik daun.

ITZY berhasil mendapatkan penghargaan Mnet Asian Music Awards 2019 lewat kategori Best New Female Artist.

ITZY merilis album mini debut mereka pada 29 Juli 2019 berjudul "It'z Icy". Album itu berhasil bertengger di nomor 11 di Billboard World Albums Chart, dan nomor 19 di tangga album Billboard Heatseekers Albums.

Dengan kesuksesan album tersebut, mereka pun berani merencanakan tur di Amerika Serikat dan akan berlangsung pada 2020 mendatang di lima kota di penjuru Negeri Paman Sam.

Sedangkan Stray Kids baru comeback dengan merilis mini album Clé : LEVANTER. Album terbaru dan video musik terbaru Levanter resmi dirilis di sejumlah platform pada Senin (9/12).

Clé : LEVANTER menjadi penanda serial album Clé yang dirilis sebelumnya telah berakhir. Serial album Clé dimulai pada Maret 2019 lewat Clé 1: Miroh dan berlanjut ke Clé 2: Yellow Wood pada Juni 2019.

[Gambas:Youtube] (end)