Selena Gomez Ungkap Kisah di Balik Lagu-lagu Album Rare

tim, CNN Indonesia | Kamis, 16/01/2020 09:28 WIB
Selena Gomez Ungkap Kisah di Balik Lagu-lagu Album Rare Selena Gomez mengungkapkan banyak hal di balik pembuatan lagu-lagu dalam album barunya, Rare. (VALERIE MACON / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selena Gomez mengungkapkan banyak hal di balik pembuatan lagu-lagu dalam album barunya, Rare, yang dirilis pekan lalu. Sebagian besar lagu dalam album tersebut merupakan hasil refleksi Gomez atas kehidupannya.

Dalam wawancara bersama Billboard, penyanyi 27 tahun itu mengaku dalam beberapa tahun terakhir, kala mengerjakan album itu, dia belum benar-benar keluar ke publik.

"Namun itu semua hal yang bagus, karena ini mungkin salah satu hal terhebat yang pernah terjadi dalam hidup saya," katanya.


Selena Gomez kemudian membahas soal pembuatan lagu Vulnerable sebagai contoh. Dalam lagu tersebut, Gomez mengaku kini menempatkan dirinya sebagai prioritas utama dalam hidup.

"Dikatakan, setelah merasakan terkuras dari hidup dan sejenisnya, saya menjadi lebih merasakan kepahitan. Saya amat merasakan kepahitan itu dan amat kering," katanya.

"Saya tidak merasa terhubung dengan perasaan saya sendiri untuk waktu yang amat lama. Namun saya pergi ke terapi, saya berbicara tentang apa pun yang sedang saya jalani," lanjutnya.

"Saya seperti merasa, kenapa saya melakukannya? Kenapa saya menyerahkan hidup saya kepada orang lain, bahkan bila itu adalah teman atau orang asing? Kenapa saya melakukannya?" kata Gomez.

"Dan saya sadar ini karena salah satu dari kekuatan saya, yang saya pikir adalah kelemahan, adalah menjadi rentan. Jadi ketika saya mengerjakan album itu, di situlah saya memulai. Bila saya menyerahkan segalanya, apakah kau bisa menerimanya dan merawatnya? Dan bila tidak, maka saya akan tetap menjadi diri saya. Saya hanya tidak akan memilikimu, namun saya akan tetap menjadi diri saya yang sebenarnya," paparnya.

[Gambas:Youtube]

Album Rare yang dirilis Selena Gomez pada pekan lalu bukan hanya mengisahkan perjalanan penyanyi itu melalui sejumlah momen percintaan yang pahit, melainkan juga lika-liku kehidupan, termasuk soal masalah kesehatannya.

"Saya hanya menyudahinya, kau tahu? Cukuplah tetap diam, dan saya merasa saya berhak memiliki momentum untuk diri saya sendiri, setelah melalui banyak hal, dan membuangnya dalam album ini," kata Gomez.

"Saya pikir saya memiliki tempat di mana saya bisa mengatakan, inilah yang akan saya lakukan dan saya tak akan takut melakukannya," lanjut Gomez.

Kemudian, Gomez mengisahkan soal kisah di balik lagu Lose You to Love Me yang banyak disebut menceritakan hubungannya dengan Justin Bieber yang kandas sebelum penyanyi Kanada itu menikah dengan Hailey Bieber.

"Ketika saya menulis lagu Lose You to Love Me, saya sedang kacau. Itu amat sulit bagi saya. Dan seiring waktu ketika kami membuat video musik itu di akhir tahun kemarin, itu sepenuhnya punya makna yang berbeda, dan itu amat melegakan," kata Gomez.

Selena Gomez mengakui menggarap lagu single pertama dari album Rare tersebut amatlah menyenangkan. "Karena ini melepaskan, itu sungguh bermakna bahwa saya melepaskannya dalam diri saya juga," katanya.

"Dan saya tak bisa meminta hal yang lebih baik untuk menutup babak dalam hidup saya," kata Selena Gomez, dikutip dari ET.

"Hanya butuh beberapa tahun untuk saya melalui berbagai macam hal menyedihkan. Namun kemudian, ini keluar dengan luar biasa."

(end)