Review Single: Super Junior - 2YA2YAO

tim, CNN Indonesia | Selasa, 28/01/2020 18:37 WIB
Review Single: Super Junior - 2YA2YAO Super Junior merilis ulang album TIMELESS dengan 2YA2YAO sebagai single unggulan pada Selasa (28/1). (dok. Super Junior via Twitter)
Jakarta, CNN Indonesia -- Super Junior resmi merilis repackage album kesembilan bertajuk TIMELESS beserta video musik lagu utamanya, 2YA2YAO, di sejumlah platform streaming musik pada Selasa (24/1).

Ditulis oleh Zico, 2YA2YAO merupakan lagu hip hop yang tak pernah dicoba Super Junior sebelumnya sejak debut pada 2005. Lagu tersebut berhasil menonjolkan warna tiap member.

Pembagian line serta posisi center terasa merata, termasuk bagi Heechul yang muncul lebih dari dua kali di sepanjang video meski tak ikut dalam koreografi.


Hal itu bagai obat penawar rindu bagi fan atau yang kerap disapa ELF untuk melihat Heechul bersama Super Junior.

2YA2YAO dibuka dengan penampilan sleek Eunhyuk dalam balutan kemeja merah. Video musik ini juga memperlihatkan sejumlah konsep dari para member Super Junior, mulai dari gaya flamboyan dalam balutan setelan hitam, kasual, hingga ala hip hop.

Tampilan tersebut disempurnakan dengan lirik lagu yang dapat merepresentasikan perasaan ELF begitu menyaksikan video musik 2YA2YAO.

"Bahkan dalam lirikan pertama, kalian akan menyukainya dan tak bisa melupakannya (Even at first glance you deeply fall into it, can't get out of it)".

Konsep video musik 2YA2YAO ditambah semangat dan koreografi yang tajam membuat Super Junior terlihat seperti idol baru. Set merah di beberapa bagian video sedikit mengingatkan dengan adik asuh, NCT, yang debut belasan tahun setelah mereka.
Review Single: Super Junior - 2YA2YAOSuper Junior tampil beda dalam video musik terbaru 2YA2YAO. (Foto: Youtube/@SMTOWN)
Penampilan itu lantas kembali direpresentasikan melalui lirik. "Kami muda dan akan terus siap kembali untuk meramaikan semua (We are, we are young over the split sky, keep tossing and turning ready to mix it up)."

Zico benar-benar berhasil membuat masing-masing member Super Junior menonjol. 2YA2YAO memberikan pengalaman berbeda bagi ELF, termasuk Super Junior.

Salah satunya adalah rap dalam bridge yang ditampilkan Siwon, Shindong, Leeteuk dan Yesung. 2YA2YAO juga tetap memiliki nada-nada tinggi dari Yesung dan tarian Eunhyuk, Donghae dan Shindong di bagian interlude.

Super Junior menambah beberapa lagu baru dalam TIMELESS seperti Ticky Tocky, Shadow, dan Rock Your Body.

[Gambas:Youtube] (chri/rea)