Wabah Virus Corona, Konser Khalid di Jakarta Ditunda

CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 14:25 WIB
Wabah Virus Corona, Konser Khalid di Jakarta Ditunda Pihak manajemen dan promotor konser Khalid di Jakarta mengumumkan menunda konser yang mestinya berlangsung 28 Maret itu karena wabah virus corona. (Paul Morigi/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Konser Khalid di Jakarta pada Maret mendatang ditunda karena wabah virus corona atau COVID-19 di Asia. Informasi ini dikonfirmasi pihak promotor AEG Presents dan One Step Forward lewat sebuah pernyataan pada Jumat (14/2).

Khalid sebelumnya dijadwalkan konser perdana di Jakarta pada 28 Maret 2020 di Istora Senayan.

"Dengan menyesal menginformasikan penundaan konser 'Khalid Free Spirit World Tour' 2020 Jakarta di Istora Senayan, pada 28 Maret 2020," demikian keterangan promotor dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com.


"Penundaan ini didasari oleh adanya kelanjutan masalah kesehatan baru-baru ini di beberapa negara Asia," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Dalam pernyataan, pihak promotor juga menyampaikan bakal mengumumkan jadwal segera dari penyelenggaraan konser bertajuk 'Khalid Free Spirit World Tour: 2020 Asia'.

"Ditundanya kedatangan Khalid ke Asia merupakan keputusan berat namun yang terbaik bagi Khalid beserta dengan semua orang yang terlibat dalam mengerjakan konser ini. Tanggal baru akan segera diumumkan," tambahnya.

Pihak manajemen Khalid pun memberikan pernyataan resmi bahwa penundaan konser dilakukan demi kesehatan dan keamanan seluruh pihak.

"Kesehatan dan keamanan penggemar Khalid, timnya, dan semua orang yang telah mengerjakan konser ini adalah prioritas utama kami. Tanggal baru akan segera diumumkan," tulis dalam pernyataan tersebut.

Menyusul penundaan ini, pihak promotor pun membuka pengajuan pengembalian biaya tiket lewat loket pembelian resmi penjualan.

Sebelum ditunda, konser Khalid di Jakarta ini merupakan bagian promosi dari album kedua musisi itu yang dirilis April 2019 lalu, Free Spirit. Album itu terdiri dari sejumlah hit seperti Talk, Bad Luck hingga Better.

Selain ke Jakarta, Khalid sebelumnya juga dijadwalkan tampil di Thailand, Singapura, Filipina, Malaysia, Tokyo, serta Korea Selatan. Namun kini, keseluruhan jadwal tur tersebut telah ditunda.

Penyanyi kelahiran 1998 itu mengawali kariernya dengan bergabung di label RCA Records. Dia merilis album debutnya, American Teen pada 3 Maret 2017. Sejak itu, dia berhasil meraih Top 10 lagu hit di tangga musik, album nomor satu, hingga enam nominasi Grammy.

Dua tahun setelah itu, ia kemudian merilis album Free Spirit ini. Baru-baru ini, Khalid pun merilis lagu baru berkolaborasi dengan Disclosure, Know Your Worth. Lagu ini diduga akan masuk ke album terbaru Khalid.

Belakangan ini Khalid disibukkan tak hanya oleh promo album Free Spirit, tapi juga kolaborasi bareng Major Lazer dalam Trigger.

Menyusul rilis Free Spirit, Khalid juga sempat menjadi artis terlaris di Spotify, dengan 50,4 juta pendengar. Capaian itu tercatat melebihi raihan Ariana Grande. (agn/end)