Persembahan Sam Smith untuk Jiwa-jiwa Sepi di Hari Valentine

tim, CNN Indonesia | Jumat, 14/02/2020 19:33 WIB
Persembahan Sam Smith untuk Jiwa-jiwa Sepi di Hari Valentine Sam Smith merilis lagu terbaru To Die For yang diambil dari album mendatang bertajuk sama tepat pada Hari Valentine 2020. (Frederic J. BROWN / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bertepatan dengan perayaan Hari Kasih Sayang, Sam Smith memberikan sebuah hadiah khusus untuk penggemar. Dia mengumumkan bahwa album terbaru, To Die For akan rilis pada awal Mei mendatang. Selang beberapa jam, ia melepas lagu baru berjudul sama beserta video musik pada Jumat (14/2).

"Saya menulis lagu ini dengan Jimmy Napes dan Stargate di Los Angeles selama masa pemulihan diri dan patah hati. Ini untuk semua jiwa yang sepi di luar sana pada Hari Valentine," demikian pernyataan Smith dikutip dari MTV.

Dalam nuansa balada, To Die For berisi tentang rasa sepi dan kepiluan yang dilalui oleh Smith.


"Lonely days, I'm feeling / Like a fool for dreaming/ I just want somebody to die for," lantun penyanyi asal Inggris tersebut.

Dalam video musik yang disutradarai Grant Singer, lagu divisualisasikan di sebuah toko wig, di mana terdapat manekin berkepala botak yang mirip dengan Smith menatap ke luar jendela.

Toko itu kemudian terlihat dilalui pasangan-pasangan yang berciuman selama beberapa waktu, tetapi Smith tetap sendiri di sana.

[Gambas:Youtube]

Menyusul perilisan ini, Smith pun berbagi perasaan lewat sebuah unggahan di Twitter.

"Saya menuangkan hati dan jiwa saya ke dalam lagu ini. Sangat bahagia #ToDieFor adalah milikmu sekarang dan saya tidak bisa mengungkapkan betapa senangnya saya menyanyikan langsung ini satu hari nanti," ungkap Smith.



Lagu To Die For muncul setelah Smith membocorkan tentang rencana album barunya.
"Saya lebih bangga dengan album ini daripada apa pun yang pernah saya lakukan," tulis pria 27 tahun itu di Twitter.

"Saya benar-benar membebaskan diri selama dua tahun terakhir sambil menulis ini dan saya harap kamu bisa menari dan menceritakan kisah-kisah ini. Semuanya untukmu, selalu."



Smith juga berbagi sekilas tentang sampul album mendatang, yang menampilkan wajahnya dengan mata biru berpose dalam lautan tangan. Album To Die For dirilis 1 Mei 2020.

[Gambas:Video CNN] (rea/rea)