Maia Estianty Tutur Kronologi Ashraf Sinclair Meninggal Dunia

CNN Indonesia | Selasa, 18/02/2020 15:00 WIB
Maia Estianty Tutur Kronologi Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Musisi Maia Estianty yang melayat ke rumah duka mengisahkan kronologis kematian Ashraf Sinclair yang terjadi Selasa (18/2) dini hari. (Screenshot via instagram (@ashrafsinclair))
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi Maia Estianty mengisahkan kronologi Ashraf Sinclair meninggal dunia usai melayat ke rumah duka di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Kepada awak media, Maia mengaku dirinya amat kaget atas kabar kepergian suami dari sahabatnya, Bunga Citra Lestari tersebut. Apalagi, tadi malam Maia menyadari BCL masih aktif dalam menggunakan Instagram.

Maia pun menegaskan Ashraf Sinclair dikenal tak memiliki riwayat sakit apa pun, termasuk berkaitan dengan jantung.


"Sehat saja, tidak ada masalah," kata Maia kepada awak media, Selasa (18/2).

"Cerita dari yang di dalam, jadi [Ashraf meninggal] pas mau istirahat malam. Ashraf ditinggal Unge [BCL] untuk membersihkan muka. Pas mau pesan mi instan usai bersihin muka, [Ashraf] enggak bangun-bangun. Jadi peristiwanya amat cepat," lanjut Maia.

Maia kemudian mengenang sosok Ashraf sebagai pria yang baik dan rupawan, bahkan ketika almarhum sudah berbalut kain kafan.

"Seperti orang tidur," kata Maia yang mengaku terakhir kali bertemu dengan Ashraf tiga bulan yang lalu.

"Ashraf sosok yang baik, humble. He is a humble man, dia sangat baik," lanjutnya yang kemudian mendoakan arwah dan jiwa almarhum diterima di sisi Tuhan.

Ashraf Sinclair meninggal dunia dini hari tadi pada usia 40 tahun karena serangan jantung. Manajer BCL, Doddy mengatakan Ashraf Sinclair tidak memiliki riwayat penyakit tertentu.

Doddy juga mengatakan pihak keluarga belum akan mengeluarkan pernyataan resmi soal kejadian ini karena masih berfokus pada persiapan pemakaman Ashraf Sinclair.


Maia Estianty Tutur Kronologi Ashraf Sinclair Meninggal DuniaMusisi Maia Estianty yang melayat ke rumah duka mengisahkan kronologis kematian Ashraf Sinclair yang terjadi Selasa (18/2) dini hari. (CNN Indonesia/ Agniya Khoiri)

"Innalillahi wa inna Illahi Raji'un, telah berpulang Ramatullah , Ashraf Daniel bin Mohamed Sinclair (40 tahun), Selasa, 16 Februari 2020 . Dimakamkan di pemakaman San Diego Hills Karawang Ba'da Ashar. Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan khusnul khatimah," demikian keterangan dari papan duka cita.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, kediaman BCL dan Ashraf telah diramaikan pelayat dan warga sekitar sejak pagi hari tadi.

Sejumlah selebriti seperti Rossa, Dewi Lestari, serta Tony Q, Chelsea Islan, Hanung Bramantyo, Daniel Mananta, Rina Gunawan, dan lainnya terlihat datang melayat.


[Gambas:Video CNN]



(agn/end)