Kemarahan Makhluk Halus di Trailer KKN di Desa Penari

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 21/02/2020 16:44 WIB
Kemarahan Makhluk Halus di Trailer KKN di Desa Penari MD Pictures resmi merilis trailer film KKN di Desa Penari yang menggambarkan kemarahan Badarawuhi, sang penari yang mengganggu tim mahasiswa KKN. (dok. MD Pictures via YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- MD Pictures resmi merilis trailer resmi film horor KKN di Desa Penari, Jumat (21/2). Dalam trailer berdurasi dua menitan itu, teror makhluk halus mengikuti sekelompok mahasiswa yang melakukan program pengabdian masyarakat Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil.

Trailer dibuka dengan penemuan sejumlah benda misterius oleh anggota tim mahasiswa tersebut. Benda itu kemudian diidentifikasi oleh dukun tetua desa sebagai milik dari sosok makhluk yang dipanggil "Sang Penari" yang menguasai desa tersebut.

Adegan kemudian berganti dengan adegan kedatangan tim mahasiswa yang beranggotakan Nur (Tissa Biani), Widya ( Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy) dan Wahyu ( M. Fajar Nugraga) ke desa tersebut.


"Mereka tidak pernah menyangka kalau desa yang mereka pilih ternyata bukanlah desa biasa," kata MD Pictures dalam keterangan pengiring trailer tersebut, Jumat (21/2).

Satu per satu, anggota tim mahasiswa merasakan hal mistis hingga teror makhluk halus, mulai dari kedatangan saat mandi, keributan antar anggota, hingga ancaman dari makhluk halus bernama "Sang Penari" tersebut.

Dukun tetua desa tersebut kemudian mengatakan kepada para mahasiswa bahwa "Sang Penari" membuat dirinya marah sehingga menimbulkan teror.

Film KKN di Desa Penari disutradarai oleh Awi Suryadi yang sebelumnya dikenal lewat film Danur Universe dan diproduksi MD Pictures.

Selain dibintangi para pemain muda sebagai tim mahasiswa, aktor senior seperti Kiki Narendra akan turut bermain sebagai Pak Prabu, sementara aktris Aulia Sarah didapuk menjadi Badarawuhi, Sang Penari.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, pendiri Rumah Produksi MD Entertainment Manoj Punjabi menyatakan para tokoh asli cerita KKN di Desa Penari tidak terlibat dalam pembuatan film. Syuting juga sengaja dilakukan di tempat berbeda untuk menjaga privasi.

Cerita KKN di Desa Penari pertama kali diunggah di Twitter oleh akun @SimpleM81378523 alias SimpleMan. Utasan itu segera viral dan mendapat respons luas dari masyarakat yang berusaha menebak-nebak lokasi Desa Penari.

KKN di Desa Penari bercerita tentang kegiatan KKN di daerah Jawa Timur pada tahun 2009 yang berujung duka. Sampai saat ini utasan cerita yang diunggah oleh Simpleman telah dicuitkan ulang lebih dari 33 ribu dan disukai oleh 80 ribu akun.

Film KKN di Desa Penari dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020. (end)