Penantian Cinta Lady Gaga dalam Lagu Stupid Love

tim, CNN Indonesia | Jumat, 28/02/2020 15:32 WIB
Penantian Cinta Lady Gaga dalam Lagu Stupid Love Tiga tahun tanpa karya, Lady Gaga kembali dengan Stupid Love yang dirilis pada Jumat (28/2). (dok. Lady Gaga/YouTube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tiga tahun di antara penantian dan spekulasi, Lady Gaga akhirnya benar-benar kembali. Pada Jumat (28/2), ia merilis video musik untuk lagu terbaru bertajuk Stupid Love.

Beberapa dari spekulasi yang beredar ternyata benar. Video musik Stupid Love menampilkan banyak warna-warna mencolok, didominasi oleh merah muda cerah, sesuai pengumuman di papan iklan seperti dalam unggahan Gaga di Twitter pada Selasa (25/2).




Video musik Stupid Love memiliki gaya yang 'sangat-Gaga'. Bukan cuma soal warna, tetapi juga konsep dan dandanan. Di awal, video dibuka tentang tulisan tentang kekacauan dunia, memberi kesan ketakutan yang menegangkan.
Beberapa detik kemudian, intro lagu mengalun, memperdengarkan ketukan bergaya disko tahun 1980-an dan Gaga tampil bersama para penari latar. Mereka menari dalam berbagai kostum 'aneh', serta berakting seolah bertengkar, sementara Gaga maksimal beraksi sambil mengakui bahwa dirinya mendambakan cinta.

[Gambas:Youtube]

Tak hanya musik, secara keseluruhan klip Stupid Love mengingatkan pada tampilan video perang antar planet era 1980-an dengan kualitas modern, dan keunikan Lady Gaga. 

Stupid Love menjadi rilisan pertama Gaga dalam tiga tahun terakhir. Pada 2017, ia merilis The Cure, kemudian terlibat dalam film A Star Is Born. Proyek film itu berhasil meraih sukses besar.

Lady Gaga diketahui tengah mengerjakan album keenam, yang sampai sekarang disebut sebagai LG6. Namun sampai saat ini, belum ada bocoran apapun tentang album tersebut.

[Gambas:Video CNN] (rea)