Choi Siwon Promosi Video Kocak Babe Cabiita sebagai 'Obat'

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 24/03/2020 18:00 WIB
Choi Siwon Promosi Video Kocak Babe Cabiita sebagai 'Obat' Sebuah video kocak buatan komika Babe Cabiita menarik perhatian Choi Siwon yang kemudian ikut mempromosikan agar penggemarnya tertawa. (Screenshot via Instagram (@siwonchoi))
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota boyband Super Junior, Choi Siwon memberikan apresiasi atas video kocak komika Indonesia, Babe Cabiita. Siwon bahkan ikut mempromosikan video tersebut di media sosialnya.

Pekan lalu, komika Babe Cabiita membuat sebuah video joget dengan diiringi dengan lagu Take on Me dari a-ha. Video itu menggambarkan tingkah kocak Babe yang menangkap gambar jatuh dan menyesuaikan dengan gerakannya.

Namun jelang akhir video, gambar wajah Siwon muncul dari atas. Babe berusaha menangkap gambar tersebut agar wajahnya 'menjadi' Siwon, namun foto itu 'lari' dari Babe.


Video tersebut dibuat pada pekan lalu, dan viral di dunia maya dan masuk ke laman komedi 9gag.

Bahkan video itu mendapatkan respons dari Choi Siwon sendiri yang ikut memberikan komentar di unggahan 9gag dengan emoji tertawa dan acungan jempol pada Sabtu (22/3).

Kini, Selasa (24/3), Choi Siwon yang memilih nama "Agung" sebagai nama Indonesia itu ikut mempromosikan video dari komika tersebut di masa isolasi karena wabah virus corona Covid-19.

"Bakat luar biasa. Tertawa adalah obat terbaik," kata Siwon. "Namanya Babe Chabita," lanjutnya.

[Gambas:Instagram]

Aksi Siwon 'promosi' video tingkah kocak Babe Cabiita ini di Instagram mengundang gelak tawa dari para penggemarnya di media sosial tersebut.

"BANG TOLONGLAH," kata salah satu penggemar dari Indonesia.

"edunnnn sampe direpost sama Siwon lhoooo!!!" timpal penggemar Siwon lainnya.

Choi Siwon Promosi Video Kocak Babe Chabita sebagai 'Obat'Sebuah video kocak buatan komika Babe Cabiita menarik perhatian Choi Siwon yang kemudian ikut mempromosikan agar penggemarnya tertawa. (Detikcom/Ismail/Detikhot)

Aksi Siwon menarik perhatian penggemar Indonesia ini bukan yang pertama. Pada Minggu (22/3), Choi Siwon memberikan semangat kepada para penggemarnya di berbagai negara untuk terus melawan wabah virus corona Covid-19.

Melalui sejumlah rangkaian unggahan foto di akun Instagram miliknya, Siwon mengunggah sebuah surat penyemangat dirinya dalam Bahasa Korea, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang.

"Dengan dampak dari virus corona (Covid-19) dan dipenuhi dengan ketakutan untuk masa depan yang tidak pasti disertai kebingungan dan kesulitan besar," kata Siwon dalam unggahan berbahasa Indonesia, Minggu (22/3).

Siwon mengatakan, selayaknya musim semi yang datang usai musim dingin, segala wabah dan ujian yang menerpa masyarakat kini pasti akan selesai dan kembali seperti sedia kala.

"Saya percaya bahwa berbagi kasih dan perhatian, dorongan yang hangat dan bahkan hal-hal kecil pada saat-saat seperti ini akan menyembuhkan semua ini," katanya.

Siwon juga menyebut dirinya amat menunggu berbagai perbatasan negara kembali dibuka setelah banyak negara mengisolasi diri mereka sendiri berminggu-minggu demi menekan penyebaran wabah virus corona Covid-19.

Siwon mengaku dengan perbatasan dibuka, orang-orang dari lintas negara dan wilayah bisa kembali berkumpul dan bersama, serta kembali bersukacita juga bahagia.

"Kita semua pasti bisa berdiri bersama lagi. Saudara-saudara, kita pasti bisa melewati ini. Mari bersorak bersama! Walaupun saya tahu ini hanya kekuatan kecil, saya akan berdoa," kata Siwon dalam penutupnya. (end)