Melihat Tantangan Harry-Meghan Usai Resmi Lepas dari Kerajaan

AFP, CNN Indonesia | Rabu, 01/04/2020 19:35 WIB
Harry-Meghan resmi memulai langkah baru sebagai pasangan di luar Kerajaan Inggris per 1 April dan telah menetap di Los Angeles dengan segala tantangannya. Harry-Meghan resmi memulai langkah baru sebagai pasangan di luar Kerajaan Inggris per 1 April dan telah menetap di Los Angeles dengan segala tantangannya. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap mereka yang tiba di Los Angeles menghadapi pertanyaan yang sama: bagaimana bisa membuat terobosan di Hollywood? Bagi Harry dan Meghan Markle, hal itu jauh lebih rumit.

Pasangan yang baru memulai langkah sebagai pihak di luar istana Kerajaan Inggris per akhir Maret 2020 itu telah dilaporkan pindah dan menetap di California.

Mereka baru-baru ini disebut akan menetap di sebuah kompleks perumahan di kawasan Malibu, wilayah tepi pantai eksklusif di luar Los Angeles yang menjadi favorit para pesohor dan taipan industri film.


Akan tetapi, bagaimana pasangan itu akan memperoleh ambisi mereka untuk "mandiri secara finansial" masih perlu diuji.

Opsi untuk Meghan tampak lebih mudah. Kepindahan mereka ke California ini semacam mudik bagi Meghan. Ia dibesarkan di Los Angeles, ibunya masih tinggal di sana, dan ia memiliki jaringan yang luas dari pengalamannya sebagai aktris.

"Saya pikir Meghan akan melanjutkan pekerjaannya di dunia hiburan suatu saat nanti," kata pakar pencitraan selebritas Jeetendr Sehdev.

"Ini poin penjualan yang menarik. Meghan, pada akhirnya, datang dari industri hiburan. Mereka tak akan menyangkal DNA itu," katanya.

Meski begitu, ia skeptis Meghan akan kembali ke dunia akting. "Meghan akan lebih menghadirkan dokumenter, dia mungkin akan melakukan lebih banyak pekerjaan pengisi suara,"

Sebelum Meghan meninggalkan Inggris Raya, ia telah menarasikan sebuah dokumenter tentang kehidupan hewan liar untuk Disney, perusahaan yang senada dengan latarnya sebagai 'orang kerajaan'.

"Fakta bahwa dia adalah seorang 'putri', orang-orang akan menyukai hal tersebut," kata produser sekaligus jurnalis Simon Thompson di Los Angeles.

"Meskipun mereka tak lagi bagian dari keluarga kerajaan, orang-orang akan tetap menyantumkan citra tersebut kepada mereka. Meghan cocok dengan citra yang selama ini ada di Disney," katanya.




Bukan hanya Disney. Perusahaan raksasa Hollywood lainnya seperti Netflix telah menaruh minat bekerja sama dengan Meghan Markle.

Namun bila Meghan memilih untuk berakting lagi, Thompson menyebut Meghan mungkin akan amat memikirkan "pemeran pengganti" dan butuh lebih selektif memilih peran dengan substansi yang cocok.

"Saya pikir dia akan mendapatkan tawaran besar," kata Thompson. "Itu amat bergantung pada apakah dia ingin melanjutkan dilihat sebagai seorang seleb atau sebagai agen perubahan,"

Berbeda 180 Derajat

Sementara itu bagi Harry, keputusan untuk berpisah dari keluarga dan tinggal ribuan kilometer dari kampung halamannya bak masuk ke hutan belantara.

"Saya tak melihat posisi yang pas untuk orang seperti Harry di Hollywood, namun itu tidak berarti ia tak bisa beradaptasi," kata Sehdev, penulis buku laris The Kim Kardashian Principle.

"Citra keluarga kerajaan dibuat untuk tak bisa diterawang. Citra mereka sangat dikendalikan, sangat dibuat-buat dan dirancang sehingga kita tidak tahu dirinya yang sesungguhnya,"

Melihat Tantangan Harry-Meghan Usai Resmi Lepas dari KerajaanBagi Harry, keputusan untuk berpisah dari keluarga dan tinggal ribuan kilometer dari kampung halamannya dinilai bak masuk ke hutan belantara. (Adrian DENNIS / AFP)

Menurut Sehdev, sejumlah acara seperti momen gala, kerja sama menghasilkan buku, atau wawancara, termasuk red carpet, bisa memperbaiki hal tersebut.

"Harry harus seutuhnya 180 derajat berbeda dan sungguh mengambil pelajaran dari Kim Kardashian, pesohor reality show itu, dan mengatakan saya akan sungguh membuka diri dan hidup saya, membiarkan kalian masuk dan menunjukkan siapa saya yang sesungguhnya," kata Sehdev.

Harry dan Meghan juga bisa mencontoh pasangan Obama dengan membentuk sebuah rumah produksi, saran Thompson. Hal itu menjadi gerakan yang akan memungkinkan keduanya menyorot fokus mereka di kesehatan mental, kehidupan para veteran, dan lingkungan.

Tempat Tinggal

Hal lainnya yang harus dihadapi pasangan tersebut adalah di mana mereka akan tinggal.

Dengan ibu Meghan tinggal di Los Angeles, komunitas yang terjaga keamanannya dan jalan-jalan pribadi di kawasan elit seperti Brentwood atau Beverly Hills bisa jadi pilihan.

"Saya tak merasa kita akan melihat mereka keluar dan berjalan-jalan di jantung Hollywood, hidup tepat di tengah-tengahnya," kata Thompson.

"Itu bisa jadi mimpi buruk buat mereka," lanjutnya merujuk pada kebutuhan keamanan untuk anak mereka, Archie.

Presiden Donald Trump telah menyebut bahwa Amerika Serikat tidak akan membayar kebutuhan keamanan pasangan tersebut, yang menghasilkan tanggapan bahwa mereka "tidak berminat meminta pemerintah AS untuk hal tersebut".

Sehdev menyarankan pilihan tempat tinggal lainnya adalah Calabasas, sebuah kawasan tepi kota yang berbukit seperti yang dihuni oleh klan Kardashian.

"Wajar mengatakan mereka ingin menjalani hidup seperti selayaknya selebritas lainnya." katanya.

(end)