Musisi John Prine Meninggal Usai Dirawat karena Corona

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 08/04/2020 13:32 WIB
Musisi John Prine Meninggal Usai Dirawat karena Corona Musisi country legendaris John Prine meninggal dunia di usia 73 tahun setelah sempat kritis karena terinfeksi virus corona Covid-19. (AFP/TIMOTHY A. CLARY)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi country legendaris John Prine meninggal dunia di usia 73 tahun setelah sempat kritis karena terinfeksi virus corona Covid-19. Prine disebut meninggal karena komplikasi berkaitan dengan penyakit itu.

Diberitakan ET, Prine meninggal dunia pada Selasa (7/4) waktu Amerika Serikat di Vanderbilt University Medical Center, Nashville, Tennessee.

"Kami bergabung dengan dunia dalam dunia atas meninggalnya penyanyi-penulis lagu musik country dan folk yang dihormati, John Prine," kata pernyataan Recording Academy terkait kabar tersebut.


"Dikenal luas sebagai penulis lagu paling berpengaruh dari generasinya, pengaruh John akan terus berlanjut untuk menginspirasi musisi bertahun-tahun mendatang. Kami mengirimkan duka cita mendalam kepada mereka yang ditinggalkan," lanjut penyelenggara Grammy tersebut.

Pada Minggu (29/3), pihak keluarga mengabarkan Prine dilarikan ke rumah sakit karena terinfeksi virus corona Covid-19 dan ia mengalami kondisi kritis.

"Setelah gejala Covid-19 yang mendadak muncul, John dirawat di rumah sakit sejak Kamis," kata pernyataan pihak keluarga dalam unggahan di media sosial musisi tersebut,

"Dia diinkubasi Sabtu malam, dan terus menerima perawatan, namun situasinya kini kritis," lanjut pernyataan tersebut.

Sejumlah musisi pun mengungkapkan rasa duka mereka atas kabar John Prine meninggal dunia. Seperti yang dilakukan aktris Mandy Moore yang mengunggah emoji patah hati di media sosialnya.




[Gambas:Instagram]





Musisi country Kacey Musgraves juga melakukan hal serupa melalui unggahan di fitur Story di Instagram. Ia mengunggah foto dirinya menangis dan menulis kata "tak akan pernah ada lagi John Prine yang lain,"




Prine merupakan penulis lagu yang produktif dan kini berusia 73 tahun serta mendapatkan piala Grammy Awards pada Januari lalu untuk kategori Lifetime Achievement Award.

John Prine diketahui sempat menjalani operasi kanker di bagian leher dan paru-paru, dan Juli lalu dia menjadwalkan ulang tanggal tur setelah dokter memberitahu bahwa ia berisiko terkena stroke dan butuh tindakan medis segera.

[Gambas:Youtube]


(end)