SM Entertainment Tutup SMTOWN Coex Artium Mulai Hari Ini

CNN Indonesia | Senin, 18/05/2020 14:40 WIB
Pintu masuk SM Town Coex Atrium yang berlokasi di distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. SM Entertainment mengumumkan penutupan gedung tempat para pencinta K-pop kerap menghabiskan waktu, SMTOWN Coex Artium, pada Senin (18/5). (CNN Indonesia/Vetriciawizach)
Jakarta, CNN Indonesia -- SM Entertainment mengumumkan penutupan gedung tempat para pencinta K-pop kerap menghabiskan waktu, SMTOWN Coex Artium, pada Senin (18/5).

"Terima kasih atas minat dan dukungan Anda untuk SMTOWN Coex Artium selama enam tahun terakhir. Bisnis akan berakhir karena perjanjian sewa kami berakhir," demikian pernyataan SM Entertainment selaku pengelola fasilitas tersebut.




SMTOWN Coex Artium pertama kali terbuka untuk umum pada 2015 dan menjadi tujuan wisata bagi penggemar K-pop, terutama artis di bawah naungan SM Entertainment.

Bangunan ini menawarkan berbagai fasilitas, seperti kafe, museum, teater, dan toko tempat para penggemar dapat membeli merchandise idola. Ada pula bioskop khusus yang menayangkan film dan konser hologram bakat-bakat terbaik SM.

Menurut pemberitahuan tersebut, bagian SMTOWN & Cafe, teater, dan VR saat ini sudah tutup. Sementara itu, SMTOWN Museum akan tetap buka hingga 31 Mei mendatang. SMTOWN & Store juga masih buka hingga 28 Juni pukul 20.00 waktu Korea Selatan.

Namun, SM Entertainment mengisyaratkan pembukaan fasilitas serupa di gedung berbeda.

"Kami akan bertemu dengan Anda lagi di lokasi baru dalam waktu dekat," tulis mereka.

Penutupan SMTOWN Coex Artium sudah dipertimbangkan sejak beberapa waktu lalu. SM Entertainment kemudian mengonfirmasi penutupan tersebut itu pada Juli 2019. (agn/has)