Sinopsis Terrace House, Serial Netflix yang Berhenti Tayang

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 28/05/2020 16:43 WIB
serial Terrace House Serial Terrace House dihentikan menyusul kematian salah satu pemainnya, Hana Kimura. (dok. Netflix)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial Netflix "Terrace House" telah dihentikan, menyusul kabar kematian salah satu pemainnya, Hana Kimura. Berikut sinopsis serial Terrace House yang berasal dari Jepang itu.

Terrace House merupakan serial reality show tanpa naskah yang telah berlangsung selama lima musim dan satu film bioskop. Fokus serial ini mengikuti kehidupan enam orang asing, tiga pria dan tiga wanita dari berbagai kalangan yang kemudian tinggal dalam satu atap sembari mengenal dan berkencan satu sama lain.

Acara ini menyediakan akses pada rumah berperabotan dan dua mobil, yang semuanya dilengkapi dengan kamera.


Di Terrace House, para anggota tetap mempertahankan pekerjaan harian mereka dan diizinkan untuk menjalani kehidupan sehari-hari sesuka mereka. Pada berbagai waktu kamera juga akan mengikuti anggota ke lokasi lain, seperti restoran atau lokasi pekerjaan mereka. Jika salah satu teman serumah memutuskan untuk meninggalkan acara secara permanen, mereka digantikan oleh anggota baru dengan jenis kelamin yang sama.

Selain menampilkan kehidupan mereka di rumah, sekelompok komentator di studio pun memperkenalkan setiap episode dan menonton bersama dengan penonton. Mereka memberikan komentar secara berkala: menganalisis percakapan, menguraikan bahasa tubuh anggota dan bercanda tentang rekaman 10 menit terakhir.

Musim pertama serial ini diberi judul "Boys x Girls Next Door" dan tayang lewat jaringan Fuji Television dari 12 Oktober 2012 hingga 29 September 2014. Setahun setelahnya, sebuah film berjudul "Closing Door" dirilis sebagai kesimpulan untuk pertunjukan tersebut.

Pada tahun yang sama, serial ini pun mulai diproduksi Fuji TV bersama platform streaming Netflix untuk ditayangkan secara internasional.

Musim keduanya diberi judul "Boys & Girls in the City" dan ditayangkan mulai 2 September 2015 hingga 27 September 2016. Pada season ini, latar cerita pun diubah dari area Shonan ke pusat Tokyo.

[Gambas:Youtube]

Untuk musim ketiga, serial dipindahkan dari Jepang ke Hawaii dan ditayangkan mulai 1 November 2016, hingga 29 Agustus 2017, dengan judul "Aloha State."

Season keempat yang bertajuk Opening New Doors kemudian pindah kembali ke Jepang di prefektur Nagano dan tayang mulai 19 Desember 2017 hingga 12 Februari 2019.

Sementara musim terbaru yang mungkin juga menjadi terakhir, mengambil latar di Tokyo dan telah tayang sejak 14 Mei 2019 sampai 19 Mei 2020, ketika dihentikan karena kematian salah satu pemeran Hana Kimura.

(agn/stu)

[Gambas:Video CNN]