Daftar Terbaru Drama Korea Rating Tertinggi di TV Kabel

CNN Indonesia | Minggu, 31/05/2020 13:30 WIB
Han So-hee di The World of the Married Han So-hee, salah satu pemeran dalam serial The World of the Married. (Dok. JTBC via HanCinema)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kehadiran sejumlah drama terbaru seperti The World of the Married, Hospital Playlist, serta Itaewon Class membuat daftar drama Korea terpopuler sepanjang sejarah televisi kabel mengalami perubahan.

Berikut daftar terbaru sepuluh drama Korea televisi kabel dengan rating rata-rata tertinggi berdasarkan Nielsen Korea, bukan capaian tertinggi dari penayangan episode tertentu.

10. Hotel Del Luna (2019)


Hotel Del Luna merupakan drama fantasi horor romantis yang mengisahkan Jang Man-wol (IU) mengoperasikan Hotel Del Luna, tempat peristirahatan sementara bagi hantu gentayangan sebelum pergi ke alam baka.

Kesalahan Jang Man-wol di masa lalu membuatnya harus melayani banyak hantu gentayangan dari ratusan lalu sebagai bentuk penebusan dosa. Dalam bertugas, ia dibantu Goo Chang-sung (Yeo Jin-goo) yang takut dengan hantu.

Secara keseluruhan, drama yang tayang sejak 13 Juli 2019 ini mendapatkan rating rata-rata 8,9 persen dan menjadikannya sebagai salah satu drama terpopuler pada 2019.


9. 100 Days My Prince (2018)

100 Days My Prince100 Days My Prince. (Dok. tvN via Hancinema)


100 Days My Prince menceritakan Pangeran Lee Yool (D.O EXO) yang jatuh hati dengan sahabat masa kecilnya, Yoon Yi Seo (Nam Ji-hyun) dan berencana menikahinya. Namun rencana itu terhalang intrik politik kerajaan yang membuat keluarga Yi Seo harus bersembunyi dan mengganti identitas.

Permasalahan berlanjut ketika Lee Yool mengalami amnesia dan hidup di luar istana dengan menyandang nama Won Deuk. Di kehidupan itu, ia kembali bertemu dengan Yi Seo yang juga telah mengganti identitasnya.

100 Days My Prince mendapatkan rating rata-rata 9 persen kala tayang dua tahun lalu.

[Gambas:Youtube]

8. Hospital Playlist (2020)

Hospital PlaylistHospital Playlist. (Dok. tvN/Netflix)


Hospital Playlist berfokus pada kisah persahabatan lima orang yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun lalu. Hanya dengan berpandangan, mereka langsung bisa membaca pikiran satu sama lain.

Keseharian Ik-jun (Jo Jung-suk), Jeong-won (Yoo Yeon-seok), Song-hwa (Jeon Mi-do), Jun-wan (Jung Kyung-ho), dan Seok-hyeong (Kim Dae-myung) diisi berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja

Drama bertemakan slice of life ini mendapatkan rating rata-rata 11 persen. Sejumlah lagu tema Hospital Playlist juga sempat menyapu bersih tangga musik lokal. Sambutan hangat penonton membuat tim produksi bersiap untuk Hospital Playlist musim kedua.

Sinopsis lengkap Hospital Playlist bisa dibaca di sini.

7. Itaewon Class (2020)

Itaewon ClassItaewon Class. (Dok. JTBC/Netflix via HanCinema)


Itaewon Class menceritakan kehidupan Park Sae-roy (Park Seo Joon), seorang pemuda gigih yang tak berkompromi dengan ketidakadilan dan korupsi.

Permasalahan di masa lalu membuatnya membuka sebuah restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang populer di media sosial kemudian bergabung dengan restoran Park Sae-roy dan bekerja di sana sebagai manajer.

Jalan cerita drama ini kemudian berkembang dan fokus pada persaingan bisnis. Itaewon Class sempat menjadi drama dengan rating tertinggi kedua di saluran televisi jTBC sebelum disalip The World of the Married. Secara keseluruhan drama ini mendapatkan rating rata-rata 11,8 persen.

Sinopsis lengkap Itaewon Class bisa dibaca di sini.

6. Crash Landing On You (2019)

Crash Landing on YouCrash Landing on You. (Dok. tvN via HanCinema)


Crash Landing On You menggambarkan kisah cinta Yoon Se-ri (Son Ye-jin), pebisnis dan anak konglomerat Korea Selatan, dengan Kapten Ri Jeong-hyeok, prajurit dan anak petinggi militer Korea Utara.

Kisah mereka dimulai ketika Yoon Se-ri tak sengaja tersangkut di pohon kawasan militer Korea Utara akibat cuaca buruk saat paralayang dan ditemukan Kapten Ri. Hal itu membuat hubungan mereka semakin dalam tanpa menyadari pernah berinteraksi sebelumnya.

Secara keseluruhan drama ini mendapatkan rating rata-rata 12,2 persen dan menjadi salah satu drama Korea terpopuler pada awal 2020.

Sinopsis lengkap Crash Landing On You bisa dibaca di sini.

Review Drama Crash Landing On You bisa dibaca di sini.

Daftar kelima sampai pertama masih berlanjut di halaman berikutnya...

Daftar Terbaru Drama Korea Rating Tertinggi Sejarah TV Kabel

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2