Remake Persahabatan Bagai Kepompong Siap Tayang di Disney+

CNN Indonesia | Kamis, 25/02/2021 20:20 WIB
Kisah persahabatan enam remaja SMP dalam sinetron Kepompong akan diangkat lewat remake film berjudul Persahabatan Bagai Kepompong. Foto ilustrasi film. (Istockphoto/kckate16)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kisah persahabatan enam remaja SMP dalam sinetron Kepompong akan diangkat lewat remake film berjudul Persahabatan Bagai Kepompong. Film itu akan tayang di saluran berbayar Disney+ Hotstar.

Dalam menggarap film ini, Sentot Sahid masih melibatkan beberapa kru yang pernah menggarap sinetron Kepompong yang tenar pada 2008. Hal itu dilakukan agar keaslian cerita yang disuguhkan relevan dengan yang ada di film.

"Keunikannya ini dibuat oleh orang-orang yang dahulu menggarap sinetronnya, tapi kalau pakai semua pemain lama tidak pas. Lalu kami menampilkan bintang-bintang baru yang masih fresh dan sesuai sama usia di film," kata Sentot dalam jumpa pers virtual pada Kamis (25/2).


Agar karakter yang dibawakan oleh pemain bisa sejalan dengan cerita di sinetron Kepompong, Sentot bahkan meminta para pemain untuk menonton sinetron tersebut sebelum memulai proses syuting.

"Karena di film ini dengan bintang baru, biar bisa masuk, saya minta mereka menonton. Akhirnya kelima remaja ini relate sama sinetron yang dulu," kata Sentot.

Meski kini telah banyak film dengan tema yang sama telah banyak beredar di pasaran, Sentot menegaskan film Persahabatan Bagai Kepompong berbeda dari film remaja lainnya.

"Ini pure [murni] dunia anak remaja, jadi saya ingin menghadirkan sebuah tayangan yang ceritanya tentang remaja. Lalu saya ingat dulu ada sinetron Kepompong, lalu kami angkat ke layar lebar, mengangkat isu yang relevan sama anak remaja," imbuhnya.

Persahabatan Bagai Kepompong merupakan film yang diadaptasi dari sinetron lawas berjudul Kepompong yang tenar pada tahun 2008. Film ini bercerita tentang kisah enam orang sahabat yang menghadapi berbagai problematika anak remaja di satu sekolah.

Ben Sarjono (Bio One) adalah satu-satunya anggota laki-laki dari geng tersebut. Ia selalu hadir untuk mempersatukan semua anggotanya dengan cara menyampingkan ego masing-masing, saling peduli, dan saling mendukung.

Selain menggandeng Bio One film ini juga menampilkan artis lain, diantaranya Yasmin Napper, Shanice Margaretha, Jihan Safira, dan Thalita Putri.

Film ini juga menampilkan Derby Romero yang pernah menjadi pemain utama dalam sinetron Kepompong. Sentot Sahid pun berharap bisa menggarap film kedua bersama seluruh pemain dari sinetron Kepompong.

"Andaikan film ini berhasil, kami pengen buat film Kepompong versi original. Serupa dengan AADC, yang nanti ketemu lagi pas sudah dewasa," kata Sentot.

Film Persahabatan Bagai Kepompong akan tayang perdana pada 26 Februari di saluran Disney Plus Hotstar.

(nly/bac)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK