7 Seleb yang Juga Penulis Buku, Maudy Ayunda hingga Morrissey

CNN Indonesia | Jumat, 23/04/2021 10:51 WIB
Banyak selebritas baik dalam dan luar negeri yang menerbitkan buku di sepanjang kariernya. Maudy Ayunda pernah menuliskan buku pengalaman pribadi hingga buku cerita anak. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia --

Banyak selebritas baik dalam dan luar negeri yang menerbitkan buku di sepanjang kariernya. Mulai dari kumpulan-kumpulan puisi yang mereka tulis, novel fiksi, serta pengalaman dan perjalanan pribadi mereka di masa lampau.

Salah satunya adalah Maudy Ayunda yang menuliskan buku pengalaman pribadi hingga buku cerita anak. Di Korea Selatan ada juga Tablo Epik High yang menerbitkan buku kumpulan pemikirannya dan cerita pendek yang ditulis di masa lalu.

Berikut tujuh seleb Indonesia dan mancanegara yang turut menerbitkan buku.


Maudy Ayunda

Aktris Indonesia yang masuk daftar Forbes 30 Under 30 ini pernah menulis buku dan telah terbit pada 2018. Buku bertajuk Dear Tomorrow itu mengisahkan pengalaman pribadi Maudy mengenai arti hidup, mimpi, angan-angan serta kisah percintaannya.

Tak hanya itu, ia pernah menulis buku anak berjudul Kina's Story yang terdiri dari empat seri. Buku bilingual tersebut diramaikan dengan banyak ilustrasi untuk anak-anak.

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina juga pernah menerbitkan dua buku. Pertama adalah 5 Detik dan Rasa Rindu yang berisi kumpulan puisi buatannya. Buku yang terbit pada 2017 itu terjual lebih dari 1.000 eksemplar dalam beberapa jam.

Pada 2018, ia kembali menerbitkan novel bertajuk Fatamorgana. Buku itu mengisahkan hubungan Via dan Gana yang kandas di tengah jalan akibat sama-sama keras kepala dan tidak mau mengalah.

Prilly LatuconsinaPrilly Latuconsina pernah menerbitkan dua buku. (CNN Indonesia/Agniya Khoiri)

Tom DeLonge

Tom DeLonge menjadi salah satu musisi yang aktif menulis buku. Mantan personel Blink 182 ini pernah menulis buku anak bertajuk The Lonely Astronaut on Christmas Eve yang diterbitkan pada Desember 2013.

Pada 2015, ia mengumumkan turut terlibat dalam pembuatan 15 novel dengan penulis laris lainnya. The Magnetic Press menerbitkan seri komik pertama DeLonge, Poet Anderson: The Dream Walker, pada April 2015.

Ia juga menerbitkan novel Poet Anderson...of Nightmares yang ditulis bersama Suzanne Young pada 2015, dan sekuelnya pada Januari 2018. Buku lainnya yang ia tulis, seperti Strange Times: The Ghost in the Girl, dan buku anak Who Here Knows Who Took My Clothes?

Baca di halaman selanjutnya...

7 Seleb yang Juga Menerbitkan Buku - Bagian 2

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK